detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 20 Apr 2019 17:38 WIB

Target Rionny untuk Fitriani Cs di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019

Mercy Raya - detikSport
Gregoria Mariska Tunjung dkk ditargetkan juara di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 (Rifkianto Nugroho/detikSport) Gregoria Mariska Tunjung dkk ditargetkan juara di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Pelatih tunggal putri Rionny Mainaky memberi target juara untuk Gregoria Mariska cs. di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Bisakah itu diraih?

Badminton Asia Championship itu berlangsung di di Wuhan Sports Center Gymnasium, China, 23-28 April. Indonesia mengirimkan empat wakilnya di sektor tunggal putri yaitu Ruselli Hartawan, Fitriani, Gregoria, dan Choirunnisa.

Rionny sebagai pelatih baru berharap ada perkembangan yang ditunjukkan dari timnya. Sudah hampir sepekan lebih mereka ditempa fisik maupun teknik di Pelatnas PBSI.




"Target mereka tentu harus juara untuk memotivasi. Tapi target saya untuk mereka sebenarnya bagaimana mereka bisa mengalahkan lawan yang di atas mereka dulu, seperti pemain-pemain China. Jika itu bisa dikalahkan maka target menjadi juara kan bisa," kata Rionny dalam One on One bersama detikSport.

"Sementara itu dulu, babak pertama siapa, biasanya (sudah susah-susah) seperti Ratchanok Intanon dan lain-lain. Minimal bisa menghadapi mereka dulu lah, memperkecil head to head-nya. Baru berpikir soal juara," sambungnya.

Saudara kandung Richard Mainaky ini juga berharap agar atletnya tak terpaku dengan siapa yang mendampingi saat laga nanti.

"Nah, ini kan ada empat. Nanti Minarti yang kirim. Jadi persiapan mereka jangan fokus ke saya mendampingi, tapi mereka punya motivasi. Tanpa didampingi mereka pun harus memikirkannya," demikian dia.





Tonton juga video Christian Hadinata: Motor Sektor Ganda Bulutangkis Indonesia:

[Gambas:Video 20detik]


Target Rionny untuk Fitriani Cs di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed