detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 18 Mei 2019 13:28 WIB

Psywar ke Indonesia, Denmark Sebut-Sebut Juara Grup di Piala Sudirman

Femi Diah - detikSport
Mia  Blichfeldt  pede Denmark juara Grup B Piala Sudirman 2019.  (Lintao Zhang/Getty Images) Mia Blichfeldt pede Denmark juara Grup B Piala Sudirman 2019. (Lintao Zhang/Getty Images)
Jakarta - Denmark melancarkan perang urat saraf menjelang bergulirnya Piala Sudirman 2019. Denmark optimistis menjadi juara grup dengan salah satunya mengalahkan Indonesia.

Denmark tergabung dalam Grup B di Piala Sudirman bersama Indonesia dan Inggris. Berdasarkan daftar unggulan yang dirilis BWF pada 12 Maret 2019, Indonesia menduduki unggulan teratas di grup itu, diikuti oleh Denmark dan Inggris paling bontot.

Tampil di Piala Sudirman tahun ini, Denmark diperkuat pebulutangkis muda. Di tunggal putra, mereka memiliki pemain peringkat ketiga dunia, Viktor Axelsen, dan juara Indonesia Masters 2019, Anders Antonsen.


Di nomor ganda putra, Denmark memiliki pasangan nomor delapan dunia, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dan pasangan gaek Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen. Sementara di nomor ganda putri, Denmark memiliki Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, yang kini mengisi nomor ke-19 dunia.

Ganda campuran Denmark juga cukup kuat, dengan memiliki Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby Hansen. Mereka juara Swiss Terbuka 2019.

Pemain yang kurang terlihat di timnas Denmark, seperti juga komposisi Indonesia, ada pada tunggal putri. Line Kjaersfeldt berada di urutan ke-19 dunia saat ini, berjarak empat trap di bawah Gregoria Mariska Tunjung. Denmark juga memiliki Mia Blichfeldt yang ada di urutan ke-21 dunia. Dia pernah mengalahkan Gregoria.

So, kendati tak diperkuat ganda putri senior, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl dan Carsten Mogensen, Denmark relatif kuat. Mereka pun percaya diri menatap babak grup Piala Sudirman.

"Saya semangat sekali ada di sini, ini Piala Sudirman kedua saya. Saya sudah berada di Denmark beberapa pekan terakhir, jadi saya memiliki banyak waktu persiapan bersama tim. Saya akan turun dengan mindset melakukan apapun yang saya bisa untuk memenangkan pertandingan dan dapat poin buat tim, support tim dan kami akan fight di semua pertandingan kami," ujar Blichfeldt dalam rilis PBSI.

"Kami ada di grup yang cukup berat bersama Inggris dan Indonesia, tapi kami punya peluang untuk jadi juara grup selagi kami bermain dengan kemampuan terbaik kami," dia menambahkan.

Duel Denmark dengan Indonesia menjadi laga terakhir di babak Grup B. Indonesia akan lebih dulu berjumpa dengan Inggris pada Minggu (19/5/2019).

(fem/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed