detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 21 Mei 2019 18:25 WIB

Laporan dari China

Tak Mau Main Aman, Indonesia Incar Kemenangan atas Denmark

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A) Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Nanning - Indonesia berpeluang untuk meraih status juara grup B saat menghadapi Denmark di Piala Sudirman 2019 besok. Kemenangan jadi target tim Merah Putih.

Laga Indonesia dan Denmark digelar di Guangxi Sports Center Gymnasium, Rabu (21/5/2019). Indonesia berada di puncak klasemen Grup 1B berkat kemenangan 4-1 atas Inggris.

Denmark diprediksi akan memberi perlawanan sengit setelah kalah 2-3 dari Inggris. Baik Indonesia, Denmark, maupun Inggris masih punya peluang untuk lolos.


Indonesia akan jadi juara grup jika menang atas Denmark. Kalah 2-3 pun Indonesia tak tergeser dari puncak papan klasemen Grup 1B.

Meski demikian, Indonesia tak mau sekadar mencari aman. Kemenangan jadi target demi kondisi mental yang lebih baik di perempatfinal.

"Target kami tetap harus menang, kami tidak mau kalah. Karena kalau kalah, harus hitung-hitungan, kami tidak mau begitu," ujar Sekretaris Jendral PP PBSI yang juga menjabat sebagai Chef de Mission Indonesia di Piala Sudirman, Achmad Budiharto, yang ditemui awak media di sela sesi latihan tim Indonesia di practice hall Guangxi Sports Center, Selasa (21/5/2019).

"Secara prinsip kami tidak mau melemahkan diri (dengan menargetkan kemenangan di nomor-nomor tertentu), kami tetap harus menang. Apalagi kita mainnya cuma satu hari satu kali dan tidak ada pemain yang rangkap. Jadi secara kondisi tidak masalah," ujar dia.

"Saya ingin tim ini menang, karena menang itu menyenangkan," dia menegaskan.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com