detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 22 Mei 2019 20:59 WIB

Piala Sudirman

Fitriani Kandas di Tangan Blichfeldt, Indonesia Kalah 1-3 dari Denmark

Femi Diah - detikSport
Fitriani kalah di tangan Mia Blichfeldt. (Wahyu Putro A/Antara Foto) Fitriani kalah di tangan Mia Blichfeldt. (Wahyu Putro A/Antara Foto)
Nanning - Fitriani ditundukkan Mia Blichfeldt dua gim langsung dalam partai keempat Indonesia melawan Denmark. Skuat Merah Putih pun harus bertarung hingga laga kelima untuk menentukan predikat juara grup.

Dalam pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium, Rabu (22/5/2019) malam waktu setempat, Fitriani berbekal keunggulan head to head atas Blichfeldt 2-0. Tapi, di akhir laga, Fitriani kalah straight set 13-21, 19-21.

Fitriani kesulitan sejak awal gim pertama. Poin Fitriani selalu tertinggal setelah sempat imbang 4-4.


Fitriani sempat membuka peluang untuk membalikkan keadaan di gim kedua. Setelah imbang 7-7, poin Fitriani selalu tertinggal namun kemudian bisa memaksa Blichfeldt kehilangan enam poin hingga skor 19-19.

Tapi, Fitriani gagal menyudahi poin kritis itu dengan kemenangan. Dia pun kalah 19-21.

Kekalahan Fitriani membuat Indonesia kalah 1-3 untuk sementara dari Denmark. Hasil negatif itu memang tak membuat Indonesia kehilangan tempat di babak perempatfinal, namun Skuat Merah Putih harus bertarung hingga partai kelima untuk memastikan juara grup.

Laga kelima dimainkan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka berebut poin dengan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

(fem/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com