detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Mei 2019 14:15 WIB

Laporan dari China

Tim Bulutangkis Ingin Jadi Oasis di Tengah Kondisi Jakarta yang Tak Kondusif

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Hendra Setiawan dkk ingin jadi penyejuk panasnya Jakarta. (Wahyu Putro A/Antara Foto) Hendra Setiawan dkk ingin jadi penyejuk panasnya Jakarta. (Wahyu Putro A/Antara Foto)
Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia berjuang di Piala Sudirman 2019 saat kondisi Jakarta kurang kondusif. Lewat bulutangkis, Hendra Setiawan dkk ingin jadi penyejuk.

Tim bulutangkis Indonesia tengah berada di Nanning, China, untuk berkompetisi di Piala Sudirman pada 19-26 Mei. Langkah Indonesia sudah sampai babak perempatfinal.

Saat menjalani laga terakhir fase grup melawan Denmark, Rabu (22/5/2019), tim Indonesia mendapat kabar yang kurang menyenangkan dari ibu kota. Aksi rusuh terjadi di beberapa lokasi di Jakarta.


Tim Indonesia pun berharap bisa menjadi oasis di tengah suasana yang kurang menyenangkan di Jakarta. Mereka ingin memberi kabar baik dari Nanning.

"Dalam kondisi Indonesia yang agak kurang kondusif, kami sebenarnya ingin memberi hadiah yang terbaik," ujar Manajer Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019, Susy Susanti, yang ditemui di Guangxi Sports Center Gymnasium.

"Makanya kenapa atlet-atlet bersemangat, karena mereka ingin membuktikan bahwa kami semua di sini bersatu, ingin mengangkat nama Indonesia."

"Mereka semua benar-benar kompak dan ingin memberi prestasi yang terbaik," katanya.

Sementara itu, Mohammad Ahsan berharap agar situasi di Jakarta segera kembali normal.

"Kami pasti inginnya damai. Kami harap situasi segera kondusif agar bisa beraktivitas seperti biasa kembali," kata Ahsan.

(nds/iah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com