detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Mei 2019 18:40 WIB

Piala Sudirman

Indonesia Lolos Susah Payah ke Semifinal, Taufik Hidayat: Bersyukur Bisa Menang

Mercy Raya - detikSport
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti penentu kelolosan Piala Sudirman 2019.  (Wahyu Putro A/Antara Foto) Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti penentu kelolosan Piala Sudirman 2019. (Wahyu Putro A/Antara Foto)
Nanning - Legenda hidup bulutangkis, Taufik Hidayat, mengapresiasi kemenangan Indonesia atas Taiwan di perempatfinal Piala Sudirman 2019. Dia mengimbau Hendra Setiawan Cs tetap fokus.

Menghadapi Taiwan di Guangxi Sports Centre Gymnasium, Jumat (24/5), Indonesia tertinggal 1-2 lebih dulu dari Taiwan. Sebelum akhirnya ganda campur sukses menutup kemenangan dan membuat posisi Indonesia menjadi 3-2. Kevin Sanjaya Cs dkk lolos ke empat besar.

"Ya, bersyukur masih bisa menang. Tadi kan sempat tertinggal dulu kan kita 1-2, kemudian sama dan ganda campuran bisa main bagus dan kita bisa menang," kata Taufik kepada detikSport, Jumat (24/5/2019).


Taufik mengatakan lolos ke semifinal sudah menjadi sebuah keharusan. Apalagi, secara peta kekuatan saat ini merata.

"Masuk semifinal memang sudah wajar dan seharusnya karena merata semua," ujarnya.

Atas kemenangan tersebut, Indonesia memastikan lolos ke semifinal. Di empat besar, tim Merah Putih sudah ditunggu Jepang yang lebih dulu mengamankan tiket setelah menang atas Malaysia 3-0.

"Sebenarnya head to head pemain kita dengan Jepang itu saling mengalahkan. Seperti Anthony Sinisuka Ginting dengan Kento Momota pernah kalah, pernah menang juga. Tinggal mentalnya nanti gimana," ujar peraih medali emas Olimpiade 2004 Athena itu.

Indonesia juga masih punya peluang di ganda campurannya untuk bisa menang. Apalagi Arisa Higashino (pemain putri) baru saja pulih dari cedera.

"Ada peluang, yang kelihatan jauh mungkin di ganda putri. Tapi kan kita pernah mengalahkan juga," ujar dia.

"Ya, ini beregu semoga ada pemain ada motivasi lebih. Tergantung siapa leading lebih dulu. Ya ini lah kesempatan. Ini strategi pelatih, manajer, dan pemain," dia menambahkan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com