detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 20 Jun 2019 16:58 WIB

Aldila Sutjiadi Fokus Turnamen Perorangan, Lalu SEA Games

Mercy Raya - detikSport
Aldila Sutjiadi fokus tampil di turnamen perorangan ketimbang SEA Games (Agung Pambudhy) Aldila Sutjiadi fokus tampil di turnamen perorangan ketimbang SEA Games (Agung Pambudhy)
Jakarta - Petenis nasional Aldila Sutjiadi ingin fokus satu demi satu menjalani turnamen yang dia ikuti. SEA Games 2019 belum menjadi prioritas.

Aldila masuk dalam daftar petenis yang dipanggil PP Pelti untuk menjalani pemusatan latihan SEA Games. Beriringan dengan itu, dia juga masih menjalani kariernya sebagai pemain profesional.

Dia bilang, masih fokus untuk meningkatkan peringkatnya supaya masuk top 300 di nomor perorangan. Saat ini, Aldila berada di peringkat 455 WTA Single rangking.

"Untuk sekarang ini prioritasnya memang lebih ke turnamen individu karena untuk menaikkan peringkat. Kalau SEA Games tidak termasuk, jadi lebih fokus ke karir profesional dulu. Ikut-ikut turnamen supaya goal tembus top 300 tercapai," kata Aldila saat ditemui di Elit Club, Kuningan, Jakarta, Kamis (20/6/2019).




Aldila saat ini turun di 25K ITF Women's Circuit Jakarta, yang berlangsung 17-23 Juni. Dia ikut di dua nomor, perorangan dan ganda.

Di nomor individu, Aldila terhenti di babak kedua. Dia kalah dari unggulan empat Thailand Peangtarn Plipuech dengan skor 1-6, 6-4, dan 6-2.

"Terhenti di babak kedua sebenarnya kesal sih. Karena dari permainan sebenarnya sudah bisa memberi perlawanan. Di set pertama juga saya main bagus, tapi masuk ke set kedua, ritme permainannya justru lebih banyak lawan yang atur. Bola saya mudah dibalik sama pemain Thailand ini," sambungnya.

"Masuk set ketiga, saya banyak error karena stamina turun juga, dan akhirnya kalah."

Peraih medali Asian Games 2018 ini masih akan bermain di nomor ganda sebagai unggulan pertama bersama pemain Jepang, Hiroko Kuwata. Mereka akan berhadapan dengan ganda Thailand Chompoothip Jundakate/Peangtarn Plipuech.

"Sebenarnya fokus keduanya, nomor perorangan dan ganda. Ya, semoga jadi motivasi lah untuk hasil ini di nomor tersisa," dia mengharapkan.


(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed