detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 01 Jul 2019 18:47 WIB

Setelah Absen Sepekan, Marcus Jalani Latihan Perdana di Cipayung

Mercy Raya - detikSport
Foto: Wahyu Putro A/Antara Foto Foto: Wahyu Putro A/Antara Foto
Jakarta - Marcus Fernaldi Gideon kembali menjalani latihan bersama ganda putra di Cipayung setelah absen satu pekan. Kondisinya belum pulih 100 persen.

Ganda putra kembali berlatih di Pelatnas PBSI, Cipayung, pada Senin (1/7/2019), setelah tiga hari yang lalu mereka memindahkan latihannya ke Solo. Begitu pun dengan Marcus yang juga baru kembali bergabung dengan Kevin Sanjaya dkk setelah absen selama sepekan.

Marcus, selain sakit flu, sebelumnya juga izin untuk menjaga putranya yang mengalami sakit cacar.


"Sinyo (Marcus Fernaldi Gideon) itu baru pulih sakit. Dia rest karena anaknya sakit jadi menular tapi hanya flu berat saja," kata pelatih pelatnas PBSI ganda putra, Herry Iman Pierngadi, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Senin (1/7/2019).

"Tadi juga latihan tidak semuanya diambil, program ketiga dia tidak ikut karena masih jaga badan. Menurut saya kondisinya baru 50-60 persen," ujar Herry.

Situasi ini bukan tidak mungkin turut mempengaruhi persiapan Marcus bersama Kevin menuju Indonesia Open, yang berlangsung 16-21 Juli di Istora, Senayan. Namun, pelatih yang dijuluki fans badminton coah Naga Api ini optimistis Marcus bisa mengejar program latihan.

"Dia sudah (pernah) kena (cacar) jadi tidak menular. Flu saja. Kalau program sudah bisa mengikuti. Biasanya satu minggu juga sudah membaik," kata Herry.



Simak Video "Melaju ke Semifinal, The Minions Menang Mudah dari China"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com