detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 03 Jul 2019 10:45 WIB

Duet dengan Winny, Tontowi Tak Jemawa di Indonesia Open 2019

Mercy Raya - detikSport
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow tak mematok target tinggi di Indonesia Open 2019. (Action Images via Reuters / Andrew Boyers) Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow tak mematok target tinggi di Indonesia Open 2019. (Action Images via Reuters / Andrew Boyers)
Jakarta - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow tak mematok target juara di Indonesia Open 2019. Kenapa?

Indonesia Open berlangsung di Istora, Senayan, dimulai 16-21 Juli. Tontowi akan menjalani debut bersama Winny yang menjadi pasangannya sejak Februari, menggantikan Liliyana Natsir.

"Persiapan sih sudah maksimal tinggal nanti bagaimana di lapangan. Artinya dari teknis sudah optimal, tinggal mentalnya besok, kemudian kekompakan dan komunikasinya," kata Tontowi ketika ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung.


Bagi Tontowi, mental tak akan jadi masalah apalagi dengan segudang pengalamannya. Namun, untuk Winny hal itu bakal jadi problem karena selain masih muda dan minim pengalaman main di hadapan suporter sendiri. Winny mau tak mau dituntut tinggi oleh publik karena pasangannya merupakan jawara bersama Liliyana Natsir pada 2017 dan 2018.

"Itu dia, kalau saya sih sudah merasakan, dia (Winny) kan belum. Apalagi, sekarang orang pada melihat saya dengan Winny, 'oh, bagaimana nih perpaduan senior junior'. Orang pasti lihat," kata Tontowi.

"Makanya, saya sih berharap ke Winny. Artinya dia harus bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan menyiapkan mentalnya. Karena dari pendukungnya, pasti dari orang-orang sekitar kita, yang nonton, 'ayo partner Owi nih'. Ya, semoga dia siap, tapi yang saya lihat dia cuek sih orangnya," dia menjelaskan.

Hal itu pun mempengaruhi target yang mereka patok. Tontowi enggan jemawa dan memilih fokus menjalani satu demi satu setiap laga.

Dari hasil undian, Tontowi/Winny akan bertemu pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Mereka belum pernah saling bertemu.

"Kalau saya berpikir tak muluk-muluk. Saya bisa membawa Winny menang lawan unggulan-unggulan itu sudah sesuatu yang luar biasa buat saya pribadi. Apalagi bisa masuk semifinal dan final itu kepuasan tersendiri lah," kata Tontowi.

"Makanya, motivasi saya biar bagaimana bisa naik lagi, apalagi dengan partner saya yang baru ini. Kalau dulu kan sama ci Butet kalah menang, tiap menang ke ci Butet (Liliyana Natsir), kalah ke saya. Ya kan, kalau sekarang menang kalah ke saya. Jadi belum mau muluk-muluk dulu, kalau muluk malah teknanan, saya tidak mau itu," dia menambahkan.





Tonton video Dear Calon Partner Tontowi Ahmad, Perkuat Mental & Percaya Diri!:

[Gambas:Video 20detik]


Duet dengan Winny, Tontowi Tak Jemawa di Indonesia Open 2019


Simak Video "Praveen/Melati Tersingkir di Babak Awal Indonesia Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed