detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 05 Jul 2019 19:59 WIB

Fajar/Rian Juara di Istora, dong!

Mercy Raya - detikSport
Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto fokus satu demi satu pertandingan di Indonesia Open 2019.  (Andrew Boyers/Reuters) Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto fokus satu demi satu pertandingan di Indonesia Open 2019. (Andrew Boyers/Reuters)
Jakarta - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tertantang untuk memperbaiki hasil akhir di Indonesia Open 2019. Tapi, mereka fokus satu demi satu pertandingan lebih dulu.

Fajar/Rian menunjukkan hasil meyakinkan dalam laga-laga di Istora. Dalam Indonesia Open dua tahun terakhir, mereka finis di empat besar. Di ajang lain, Asian Games 2018, yang juga dilangsungkan di Istora, Fajar/Rian meraih medali perak setelah dikalahkan rekan senegara, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Nah, di Indonesia Open 2019, yang bergulir 16-21 Juli, mereka berharap menjadi juara. Tapi, menilik peserta kali ini dengan tampilnya pebulutangkis top dunia yang tengah berebut poin Olimpiade 2020 Tokyo berpengaruh kepada perhitungan Fajar/Rian.


"Sebenarnya enggak tahu juga sih karena kami main, ya main saja. Mungkin meningkat perfomanya karena dukungan penonton, keluarga, dan teman-teman secara langsung. Jadi bagi kami kepercayaan dirinya pun bertambah," kata Fajar ketika ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jumat (5/7/2019).

"Namun, melihat dari undian Indonesia Open dan melihat komposisi pemain levelnya juga 1000 ya kami akan usaha main terbaik dulu. Satu-satu dulu," dia menambahkan.

Rian juga mengungkapkan harapan senada. Menurutnya, apapun bisa terjadi di lapangan sehingga mempertahankan hasil tahun lalu masih realistis.

"Tahun lalu semifinal, dua tahun lalu juga sama. Ya, kami akan coba pertahankan dulu. Kita lihat nanti di lapangan seperti apa," Rian menimpali.

Menyoal persiapan, Rian mengatakan, dua pekan terakhir sudah masuk ke pematangan teknik. Sementara untuk fisik dan kekuatan tangan sudah digeber sejak kembali dari Australia Open 2019.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com