detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 14 Jul 2019 17:17 WIB

Viktor Axelsen Mundur dari Indonesia Open, Hendry Saputra: Biasa Saja !

Mercy Raya - detikSport
Viktor Axelsen absen dari Indonesia Open 2019. (Stanley Chou/Getty Images) Viktor Axelsen absen dari Indonesia Open 2019. (Stanley Chou/Getty Images)
Jakarta - Pelatih tunggal putra pelatnas PBSI, Hendry Saputra, tak terpengaruh dengan mundurnya pemain Denmark, Viktor Axelsen, dari Indonesia Open 2019. Dia fokus pada persiapan Jonatan Christie dkk.

Pebulutangkis putra Denmark, Axelsen, menarik diri dari turnamen BWF World Tour Super 1000, yang dilangsungkan 16-21 Juli, di Istora, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan. Axelsen tengah menderita asma. Axelsen yang pernah berperingkat satu dunia itu mengumumkannya di akun media sosialnya, @viktoraxelsen.

"Halo semua. Saya berharap pesan ini bisa datang dengan catatan positif tetapi sayangnya bukan itu masalahnya. Dengan sangat sedih saya memberi tahu kalian semua bahwa saya telah mengalami sakit yang terus-menerus di kaki saya selama beberapa minggu sekarang. Setelah dinilai oleh banyak spesialis, saya disarankan untuk tidak bersaing di turnamen apa pun saat ini," tulis Axelsen.

"Setelah masalah asma yang mencegah saya turun di pertandingan Eropa, saya berharap bisa kembali lagi ke bertanding terutama bersaing di Jakarta dan Tokyo yang merupakan dua kota favorit saya. Saya sangat kecewa dan tidak tahu sampai kapan bisa keluar dari masalah ini. Namun, jangan khawatir saya akan kembali secepatnya, dengan lebih baik dan kuat dari sebelumnya. Terimakasih semua dukungannya," ujar dia.


Absennya Axelsen dalam Indonesia Open boleh dibilang mengurangi satu pesaing tunggal putra Indonesia. Apalagi, dia salah satu pesaing terberat tunggal putra, termasuk untuk Jonatan Christie dkk. Meski dari bagan undian, kemungkinan Axelsen bertemu dengan Jonatan atau Anthony Sinisuka Ginting tersaji di final. Dua atlet asuh Hendry berada di bagan atas, sementara Axelsen di bagan bawah. Itu dengan catatan, Jonatan atau Anthony lolos.

Hendry juga tak mau ambil pusing. Dia bilang, mundurnya Axelsen tak memberi efek apapun pada pemainnya.

"Biasa saja. Memangnya lawan (cuma) Viktor," kata Hendry menanggapi persaingan di Indonesia Open kepada pewarta melalui pesan singkat.

"Semua pemain sudah siapkan dan mereka semua lawan yang bagus," dia menambahkan.



Simak Video "Antusiasme Suporter di Laga Puncak Indonesia Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com