detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 16 Jul 2019 11:11 WIB

Tiket Mahal, tapi Antrean Penonton Indonesia Open Mengular Sejak Pagi

Putra Rusdi K - detikSport
Antrean pembeli tiket Indonesia Open 2019. (Putra Rusdi/detikSport) Antrean pembeli tiket Indonesia Open 2019. (Putra Rusdi/detikSport)
Jakarta - Antusiasme fan bulutangkis untuk menyaksikan Indonesia Open 2019 hari pertama cukup tinggi. Antrean pembeli tiket mengular sejak pagi di hari pertama.

Indonesia Open 2019 berlangsung pada 16 Juli 2019 hingga 21 Juli 2019. Pada hari pertama, Selasa (16/7/2019) dari pantauan tim detikSport antrian tiket di ticket box di Istora, Senayan sudah dijejali oleh para pecinta bulutangkis.

Tiket dari tiga kategori yaitu Blue Class (100 ribu), Red Class (50.000) dan Black Class (25.000) dijual On The Spot di hari ini. Blue Class sendiri merupakan tiket kelas VIP, sedangkan Red Class tiket 1 dan Black Class adalah tiket kelas 2.

Dari ketiga kategori tersebut Blue yang menjadi yang paling diburu. Terlihat ticket box di kategori ini dan penukaran tiket online yang paling ramai. Sementara loket untuk kategori Red dan Black terlihat tak terlalu ramai peminat.


Salah satu pengantri tiket, Rizki, mengaku rela datang dari jam tujuh dan cuti kerja demi menyaksikan Indonesia. Ia membeli ticket box setelah tiket online sudah habis seminggu yang lalu.

Pria asal Depok ini sedikit menyesalkan loket tiket di Blue Class yang hanya satu sehingga antrian cukup panjang. Meski begitu, ia tetap mengapresiasi penyelenggara yang bisa membuat ajang ini menyedot banyak penonton. Salah satu dengan menyulap Istora menjadi Instagramable.

"Saya sudah mengantri dari jam tujuh, sayangnya ini ticket box-nya satu jadi antreannya panjang. Kalau dua mungkin bisa lebih cepat enggak usah lama-lama," ujar pria yang ingin menonton Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo itu.

"Ini saya cuti seminggu demi mau menyaksikan Indonesia Open. Penontonya ramai mungkin karena promosinya gencar dan Istora dibuat jadi lebih bagus buat foto," dia menambahkan.

Sementara itu, Nabila dan Nabila yang merupakan Mahasiswa Universitas Indonesia menonton hari pertama Indonesia Open untuk mengisi libur kuliah mereka. Nabila mengaku ingin menyaksikan Anthony Ginting, sementara Nabila ingin menyaksikan tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying.

"Ini lagi libur kuliah jadi menyempatkan untuk nonton. Saya ingin nonton semua pemain Indonesia. Tapi kalo Idola Anthony," tutur Nabila.

"Kalau saya ingin nonton Tai Tzu Ying. Saya sudah beli tiket untuk hari ini dan hari Minggu," Nadia menimpali.

(pur/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com