detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 16 Jul 2019 18:25 WIB

Unggul Mental, Greysia/Apriyani Lewati Ayako/Yukika di Babak I Indonesia Open

Putra Rusdi K - detikSport
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019. Mental menjadi kunci keberhasilan mereka tersebut.

Greysia/Apriani berhasil menyingkirkan Ayako Sakuramoto/Yukika Takahata pada babak pertama Indonesia Open 2019, Selasa (16/7) di Istora, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan. Mereka meraih kemenangan dua gim langsung, 21-15 dan 21-16.

Greysia/Apriani tampil lebih baik daripada pertemuan sebelumnya dengan pasangan Jepang tersebut. Di perjumpaan sebelumnya di Jepang Open 2018, Mereka harus mengakhiri laga dengan rubber game 14-21, 21-16, 21-10.


Pasangan ini mengaku faktor mental jadi kunci bisa menunjukkan performa yang lebih baik. Dukungan dari para pecinta bulutangkis tanah air juga menjadi tambahan kekuatan tersendiri bagi mereka.

"Kami tampil baik mungkin lebih karena kondisi psikis kami. Keadaan angin sini berbeda. Penonton juga memberikan dukungan yang luar biasa," ujar Greysia.

"Hal itu membuat mereka seperti ragu-ragu, kami mengambil kesempatan dari situ. Secara permainan jelas kami tak boleh lengah karena mereka berada di peringkat ke-10," kata dia.

Usai lolos ke babak kedua, fokus Greysia/Apriani adalah memenangkan pertandingan demi pertandingan. Mereka enggan memikirkan target tertentu.

"Kami telah berhasil melewati babak pertama. Di sini, kami ingin fokus memenangkan babak demi babak, tanpa memikirkan yang lain," ujarnya menambahkan.

Hal ini membuat kami tampil lebih tanpa beban. Meski begitu tetap jelas kami ingin menang," kata dia.

Pada babak kedua, Greysia/Apriani akan menghadapi pemenang laga Jongkolphan Kititharakul/Rewinda Prajongjai menghadapi Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

(pur/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com