detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Jul 2019 16:40 WIB

Tommy Tertantang Lolos Olimpiade 2020 Tokyo

Mercy Raya - detikSport
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra, Tommy Sugiarto, bertekad tampil di Olimpiade 2020 Tokyo. Dia berfokus lolos kualifikasi.

Pertengahan 2019 hingga 2020 menjadi periode krusial bagi pebulutangkis elite. Dengan durasi setahun itu, mereka berlomba mengumpulkan poin Olimpiade. Termasuk Tommy, kini berjuang untuk mendapat tiket tersebut. Tommy bertekad untuk bisa mendapatkannya.

Menilik laju sejauh ini, misi Tommy untuk mendapatkan tempat di Olimpiade 2020 tidak mudah. Dua tunggal putra Indonesia lain, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, mendominasi dalam pengumpulan poin road to Olympic. Jonatan di peringkat satu, sementara Anthony peringkat ketiga. Sementara itu, Tommy berada di peringkat ke-58.

Peringkat 58 tentu bukan posisi yang aman bagi putra dari legenda bulutangkis Icuk Sugiarto tersebut. Tommy berusaha untuk meningkatkan rankingnya.


"Ya, saya juga pasti fokus untuk itu. Saya tahu memang tidak mudah untuk sekarang ini masuk di poin Olimpiade, tapi saya fokus untuk turnamen demi turnamen dulu," kata Tommy di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Rabu (17/7/2019).

"Apalagi saya juga di luar pelatnas karena programnya tidak serutin yang ada di pelatnas. Itu yang buat kendala saya juga, memang di luar memang agak sulit mendapatkan program yang baik seperti di pelatnas," dia menjelaskan.

"Saya bertahan ini juga karena masih ada sponsor yang bisa membantu saya sampai sekarang ini," ujar pemain berusia 31 tahun ini.



Simak Video "Antusiasme Suporter di Laga Puncak Indonesia Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com