detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Jul 2019 19:18 WIB

Hendra/Ahsan dan Della/Rizki Lolos Babak Kedua Indonesia Open

Mercy Raya - detikSport
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019.  (Robertus Pudyanto/Getty Images) Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019. (Robertus Pudyanto/Getty Images)
Jakarta - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Indonesia Open 2019. Mereka menyingkirkan Chris Langridge/Marcus Ellis dari Inggris.

Di babak pertama yang berlangsung di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Rabu (17/7/2019), Hendra/Ahsan menjalani pertandingan sengit dengan Langridge/Ellis. Mereka menang dua game langsung setelah dipaksa kerja keras sejak gim pertama 28-26, 21-17.

Ahsan mengucap syukur karena bisa melewati laga ketat itu. Dia mengakui tergesa-gesa untuk segera mendapatkan poin yang justru berujung blunder.


"Hari ini, ucap syukur alhamdulillah dapat melewati babak pertama. Memang tak mudah, main hari pertama, lawan juga cukup baik. Tadi sih kami cuma berpikir bagaimana caranya main baik dan dapat poin," kata Ahsan usai laga.

"Pertama, memang kami terlalu buru-buru dan lawan juga enggak gampang dimatikan. Tapi, kemudian kami sudah lebih dapat feeling-nya dan lebih tenang," Hendra menimpali.

Di babak kedua, Hendra/Ahsan akan bertemu pemenang dari pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, dengan Bodin Isara/Maneepong Jongjit dari Thailand. Dua pasangan itu sudah bermain di hari pertama, sehingga memiliki keunggulan untuk memulihkan tenaga.

"Untuk besok persiapannya istirahat, makan yang baik, ditambah vitamin. Itu saja sih. Yang penting, waktu istirahatnya," kata Ahsan.

Pada laga lain, ganda putri Della Destiara/Rizky Amelia Pradiptha berhasil menyusul pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke babak kedua. Itu setelah mereka menyingkirkan wakil China, Li Wen Mei/Zheng Yu dalam pertandingan rubber game 14-21, 21-13, dan 21-18.




Simak Video "Melaju ke Semifinal, Ahsan/Hendra Susah Payah Kandaskan Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com