detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Jul 2019 21:07 WIB

Kalah Stamina, Ronald/Annisa Tersingkir di Babak Pertama Indonesia Open

Putra Rusdi K - detikSport
Ronald Alexander dan Annisa Saufika tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2019. (Putra Rusdi/detikSport) Ronald Alexander dan Annisa Saufika tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2019. (Putra Rusdi/detikSport)
Jakarta - Ronald Alexander/Annisa Saufika tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2019. Stamina mereka kalah dari pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Lui Ying

Berlaga di Istora, Senayan, Rabu (17/7/2019), ganda campuran Indonesia Ronald/Annisa sebenarnya mampu tampil meyakinkan di gim pertama. Mereka berhasil mengalahkan pasangan nomor lima dunia ini 21-16.

Namun, memasuki dua gim berikutnya mereka tampak kesulitan untuk membendung duo Malaysia ini. Ronald/Annisa kalah di dua gim terakhir 21-11, 21-11.

Annisa mengatakan kekalahan yang mereka derita ini karena faktor stamina mereka yang menurun di gim terakhir. Padahal, secara permainan, pebulutangkis 26 tahun ini mengatakan mereka tak kalah dari Chan/Goh.


"Sebenarnya secara pola dan teknik kami tidak kalah di lapangan. Namun secara daya tahan saja di lapangan mereka lebih baik," tutur Annisa usai laga.

"Kita sama-sama tidak gampang mati dan sama-sama ingin menang yang lebih siap pasti yang menang. Cuma tadi kita di set ketiga kami sudah tidak tahan," kata dia.

Di gim pertama, kami bermain sudah cukup enak. Di gim kedua kami mendapatkan banyak tekanan. Pada gim ketiga kami mulai bingung bisa dapat poin dari mana karena mereka sudah tampil rapi," ujarnya.

Usai tersingkir dari Indonesia Open, pasangan ini bakal mengalihkan fokus ke Thailand Open pada 30 Juli -4 Agustus 2019 mendatang. Mereka menargetkan paling tidak mencapai babak perempatfinal.

"Target kami berikutnya adalah Thailand Open. Kami paling tidak bisa lolos ke perempat final atau semifinal meski persaingan saat ini sangat ketat," Annisa menambahkan.



Simak Video "Antusiasme Suporter di Laga Puncak Indonesia Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com