detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Jul 2019 21:30 WIB

Hafiz/Gloria Pilih Lawan Jepang ketimbang Malaysia di Indonesia Open

Mercy Raya - detikSport
Foto: Wahyu Putro A/Antara Foto Foto: Wahyu Putro A/Antara Foto
Jakarta - Jika bisa memilih, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lebih senang menghadapi pasangan Jepang Kohei Gondo/Ayane Kurihara daripada ganda Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie di babak kedua Indonesia Open 2019. Di atas kertas, peluang mereka menang lebih besar andai melawan wakil Negeri Sakura.

Hafiz/Gloria menjejak babak 16 besar Indonesia Open setelah menyingkirkan rekan sesama pelatnas, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka menang setelah bertarung tiga gim 22-24, 22-20, 21-15.

Di babak kedua, mereka masih menunggu pemenang dari laga antara ganda Jepang Kohei/Ayane atau wakil Malaysia Soon Huat/Shevon Jamie.


"Kalau lawan sama Malaysia kan sudah pernah waktu saya berpasangan dengan Tontowi Ahmad. Saat itu di Malaysia Masters dan kalah 17-21, 18-21. Untuk sekarang sama Hafiz belum pernah bertemu, kalau Jepang sama sekali belum," kata Gloria usai pertandingan.

Namun, jika dia diminta untuk memilih, pemain berusia 25 tahun ini, berharap bertemu Jepang karena belum pernah bertemu.

"Sejak awal saya memang inginnya melawan Jepang karena kalau Malaysia, pemain putrinya itu kidal. Terkadang suka susah saja karena pengembaliannya sulit. Kebiasaan pemain putri kan kanan, putranya juga kanan, jadi dipaksa untuk berpikir terus," Gloria menjelaskan.

"Sementara kalau Jepang belum pernah bertemu. Jadi ada percaya dirinya lah (peluang)," ujar dia.



Simak Video "Antusiasme Suporter di Laga Puncak Indonesia Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com