detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 18 Jul 2019 12:01 WIB

Sambil Nonton Indonesia Open, Singgah di Kedai Susu Milik Kevin Yuk!

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo buka kedai susu di Istora Open 2019. (Mercy Raya/detikSport) Kevin Sanjaya Sukamuljo buka kedai susu di Istora Open 2019. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Setelah bulutangkis, ganda nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, kini coba-coba melebarkan sayap ke dunia bisnis. Dia membuka kedai susu bersama keluarganya.

Kedai susu itu buka sepanjang Indonesia Open 2019, di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, 16-21 Juli. Kevin bersama keluarganya menggelar booth minuman bertajuk Vinion, yang berarti Kevin dan Minions, julukan yang diberikan fansnya kepada Kevin dan pasangannya Marcus Fernaldi Gideon.

"Ide awalnya buka ini sebenarnya belum lama. Kakaknya, Nico Prasetya, memang mengajak Kevin untuk buka booth. Dia bilang, 'yuk, buka (kedai) milk (susu)'. Akhirnya, Kevin setuju dan teman kakaknya yang bikin," kata Sugiarto Sukamuljo, ayah Kevin, membuka cerita kepada pewarta.


"Soal kenapa susu yang dipilih karena alasan menyehatkan. Daripada kopi terus, susu lebih baik dan ini susu murni. Kalau pasokannya dari mana saya kurang paham," ujar dia.

Meski kedai buka tiap hari, Kevin tak nongol di sana setiap hari. Dia tetap berfokus menghadapi laga-laga di Indonesia Open yang semakin ketat. Apalagi, Kevin/Marcus menjadi salah satu andalan Indonesia untuk mempertahankan gelar.

Beruntungnya Kevin, dia juga tak perlu susah-susah melayani pembeli, kakak dan ayahnya siap membantu dan memantau roda bisnis yang baru dijalankannya tersebut.

"Jadi sebenarnya modalnya dari Kevin, sementara sisanya diurus oleh kakaknya," kata Sugiarto.

"Saya memang bilang kalau dia (Kevin) tak perlu mengurusi ini. Biar dia fokus di turnamen saja," dia menambahkan.

Akan tetapi, tak ada Kevin, tak menyurutkan pembeli untuk hadir di kedai yang bertempat di area penjualan makanan lantai 2 Istora. Malah, banyak yang antre.

Dari pantauan detikSport, dalam dua hari pertama Indonesia Open beberapa minuman sudah habis tepat saat pertandingan-pertandingan berakhir. Sebagai gambaran, booth Vinion menjual susu dingin dengan aneka jenis rasa buah. Dari mulai mangga, pisang, sampai ada rasa pop corn, taro, mint, dan cokelat.

Tak hanya itu, ada varian rasa lainnya seperti grassjelly milk, honey lemon tea, hingga regal bailey milk. Minuman-minuman itu dijual dari harga Rp 20 ribu sampai Rp 32 ribu.

Rencananya, jika Vinion di Istora itu laris, nantinya akan dilanjutkan hadir di kawasan Bintaro.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com