detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 19 Jul 2019 16:03 WIB

Terlalu! Hendra/Ahsan Bikin Suporter Indonesia Senam Jantung

Mercy Raya - detikSport
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2019. (Agung Pambudhy/detikSport) Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2019. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos semifinal Indonesia Open 2019. Kesuksesan mereka tak hanya membahagiakan, tapi sempat bikin suporter senam jantung

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jumat (19/7/2019), Hendra/Ahsan menghadapi unggulan lima Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Pasangan Indonesia itu menang lewat laga tiga gim 21-15, 9-21, 22-20.

Meski unggul lebih dulu di gim pertama, 21-17, The Daddies, panggilan fan untuk Hendra/Ahsan, sempat tertinggal jauh di gim kedua. Mereka hanya diberi sembilan angka oleh ganda Jepang dan memaksa digulirkannya game ketiga.


Memasuki gim ketiga, langkah Hendra/Ahsan sempat mulus. Mereka meninggalkan jauh angka Jepang 11-4. Namun, setelah jeda, permainan Jepang berubah dan cenderung bermain reli. Mereka tampak sengaja untuk memeras tenaga Hendra/Ahsan. Benar saja, dari tertinggal 17-9, ganda Jepang menyusul dan unggul menjadi 21-20.

Di balik sengitnya di lapangan ternyata mempengaruhi kondisi di dalam tribune. Para penonton baik yang menyaksikan langsung atau nonton bareng di luar arena sukses dibuat senam jantung.

Indah dan Lisa, 20 tahun salah satunya. Mereka sampai tak kuasa melihat The Daddies jika kalah.

"Iya, seperti senam jantung. Apalagi saat mepet 20-19, kemudian 20-21. Itu buat deg-deg serr," kata Indah.

"Mereka memang sering banget bikin orang jantungan kalau nonton. Makanya ini harapannya biar cepat-cepat menangnya," Lisa menimpali.

"Karena kalau main cepat kan kita tidak perlu khawatir dan senam jantung," dia menambahkan.

Terpisah, Hendra mengomentari itu mengaku tak bisa berbuat apa-apa.

"Ya, enggak bisa juga hahahah. Inginnya sih cepat-cepat juga tapi lawan kan juga bagus dan tak mudah," kata Hendra.

"Ya, dinikmati saja," jawara All England 2019 itu menambahkan.



Simak Video "Melaju ke Semifinal, Ahsan/Hendra Susah Payah Kandaskan Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com