detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 19 Jul 2019 16:30 WIB

Tontowi/Winny Kalah, Ganda Campuran Indonesia Tak Bersisa di Semifinal

Femi Diah - detikSport
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow tersingkri dari Indonesia Open 2019.  (Agung Pambudhy/detikSport) Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow tersingkri dari Indonesia Open 2019. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow tersingkir dari Indonesia Open 2019. Tuan rumah pun tak memiliki wakil di ganda campuran pada semifinal.

Dalam pertandingan di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (19/7/2019), Tontowi/Winny kalah start. Mencuri kemenangan pada gim kedua, namun mereka juga kesulitan di gim ketiga dan harus mengakui ketangguhan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 11-21, 21-14, dan 14-21.

Kekalahan itu membuat mereka gagal melaju ke babak semifinal. Sebagai satu-satunya ganda campuran Indonesia di babak perempatfinal, tuan rumah pun tak menyisakan wakil.

Hasil negatif itu juga membuat rekor pertemuan mereka menjadi imbang. Sebelumnya, Owi/Winny mengalahkan Chan/Goh di All England.


Wakil Indonesia lain di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ronald/Annisa Saufika, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Ronald Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari tumbang di babak pertama dan kedua.

Dengan tanpa adanya wakil pada semifinal, ganda campuran Indonesia pun gagal mengulang hasil tahun lalu. Waktu itu, ganda campuran menyumbangkan satu gelar juara melalui Tontowi/Liliyana.



Simak Video "Antusiasme Suporter di Laga Puncak Indonesia Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com