detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 20 Jul 2019 15:38 WIB

Hendra/Ahsan Harapkan All Indonesian Final

Mercy Raya - detikSport
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengharapkan All Indonesian Final di Indonesia Open 2019. (Foto: Agung Pambudhy) Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengharapkan All Indonesian Final di Indonesia Open 2019. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengaku tak menyangka bisa maju ke final Indonesia Open. Hendra/Ahsan kini berharap Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bisa menyusul.

Hendra/Ahsan mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal dengan skor 17-21, 21-19, 21-17 dalam pertandingan di Istora GBK, Sabtu (20/7/2019).

Kemenangan ini sekaligus menjadi partai final kedua bagi Hendra/Ahsan di turnamen BWF World Tour Super 1000 sepanjang tahun ini. Sebelumnya, final pertama mereka di All England 2019.


"Bersyukur bisa menang padahal pertandingan tadi tidak mudah. Lawan bermain bagus sementara tadi saya bermain masih merasa kurang pas. Saya masih banyak main ragu-ragu sampai lawan balik menekan dan akhirnya banyak bola nanggung," kata Hendra, usai laga.

"Di gim kedua kami banyak menekan. Kami inisiatif dari gerakan, kalau gim pertama kami lebih banyak menunggu sehingga jadi kesempatan mereka untu menyerang," Ahsan menimpali.


All Indonesian Final berpeluang tercipta setelah kelolosan Hendra/Ahsan. Kevin/Marcus saat ini tengah bertarung dengan Li Jinhui/Liu Yu Chen untuk memperebutkan tiket final lainnya.

"Sebenarnya tak kepikiran juga bisa masuk final karena sejak awal target kami adalah semifinal. Untuk besok kami akan bermain lebih maksimal," kata Hendra.

"Kami berharap all Indonesian Final besok. Kita doakan yang itu bisa terwujud," kata Ahsan.


Simak Video "Melaju ke Semifinal, Ahsan/Hendra Susah Payah Kandaskan Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com