detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 09 Agu 2019 19:55 WIB

Salah Data, Drawing Tunggal Putri Kejuaraan Dunia Bulutangkis Diulang

Mercy Raya - detikSport
Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani terimbas redrawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. (dok. Humas PBSI) Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani terimbas redrawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. (dok. Humas PBSI)
Jakarta - Badminton World Federation (BWF) secara resmi mengulang undian tunggal putri di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Itu setelah terjadi kesalahan memasukkan data awal.

BWF telah melakukan pengundian kategori tunggal putri di Kejuaraan Dunia yang dilangsungkan di Basel, Swiss, 19-25 Agustus bersamaan dengan nomor lain, Senin (5/8/2019).

Tapi rupanya, seperti dikutip dalam laman bwfbadminton, terjadi kesalahan saat memasukkan data pada sektor itu. Makanya, BWF mengulang drawingnya.


"Telah ditetapkan bahwa ada kekeliruan memasukkan entri data pemain tunggal putri. Untuk itu, BWF menyesuaikan daftar tersebut dan melakukan undian ulang," BWF mengumumkan.

Perubahan itu berimbas kepada Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung. Pada babak pertama, Fitri seharusnya bertemu pemain Turki, Aliye Demirbag. Jika lolos, Fitri berpeluang bertemu unggulan ke delapan, Saina Nehwa.

Setelah redrawing, Fitriani akan bertemu dengan Yvonne Li dari Jerman. Jika berhasil melewati lawan pertama, juara Thailand Master 2019 itu akan bertemu unggulan kedua Tai Tzu Ying di babak kedua. Tzu Ying yang melaju ke babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama.

Sementara itu, Gregoria, yang menjadi unggulan ke-14 dan mendapat bye di babak pertama, seharusnya menantang pemenang dari duel antara tunggal Swiss Sabrina Jaquet melawan Kirsty Gilmour dari Finlandia. Namun, setelah diundi ulang, Gregoria di babak kedua akan bentrok dengan pemenang dari Tunggal Thailand Busanan Ongbamrungphan dengan Chloe Birch dari Denmark.

Jika berhasil, Gregoria berpeluang bertemu Ratchanok Intanon di babak 16 besar. Ratchanok mendapat bye dan akan menantang rekan senegara, Nitchaon Jindapol atau Crystal Pan dari Amerika Serikat.



Simak Video "Tiga Wakil Indonesia di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED