detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 25 Agu 2019 13:59 WIB

Ulang Tahun, Hendra Setiawan Buru Kado di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Mercy Raya - detikSport
Lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Hendra Setiawan memburu kado medali emas di hari ulang tahunnya. Foto: Hafidz Mubarak/nz/ ANTARA FOTO Lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Hendra Setiawan memburu kado medali emas di hari ulang tahunnya. Foto: Hafidz Mubarak/nz/ ANTARA FOTO
Jakarta - Tepat di hari ulang tahunnya, Hendra Setiawan akan berlaga di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Hendra memburu kado berupa medali emas.

Bersama Mohammad Ahsan, Hendra akan meladeni tantangan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di St. Jacobshalle, Basel, Minggu (25/8/2019). Pertarungan itu dimainkan paling akhir dalam final order of play, yang dimulai pukul 17.00 WIB.

Ini merupakan yang ketujuh bagi Hendra/Ahsan di sepanjang tahun ini. Ganda putra nomor dua dunia itu mengincar emas ketiganya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis setelah pernah memenanginya dua kali di 2013 dan 2015. Sedangkan Hendra sendiri sudah tiga kali juara, di mana yang pertama diraih pada 2007 bersama Markis Kido.


Hendra berpeluang melakoni final Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang kian spesial karena digelar bertepatan dengan dengan hari ulang tahunnya yang ke-35. Istri Hendra, Sandra Arief, menitipkan doa khusus kepada sang suami.

"Ya, pastinya tadi malam seneng banget (lihat Hendra) bisa menang karena pas menjelang ulang tahunnya. Kemarin usai main (semifinal) dia telepon. Saya ucapkan (selamat ulang tahun) duluan. Di sini kan sudah lewat pukul 00.00 WIB tapi di Swiss belum," kata Sandra kepada detikSport, Minggu (25/8).


"Harapan saya hari ini Hendra (bersama Ahsan) bisa menang lagi. Karena saya belum siapkan kado ulang tahun, jadi saya minta tolong ke dia (Hendra) untuk cari kado sendiri medali emas," ujar dia kemudian tertawa.

Menghadapi Hoki/Kobayashi, Hendra/Ahsan berbekal kemenangan dari satu-satunya pertemuan mereka. Pasangan gaek ini sukses mengalahkan Hoki/Kobayashi di semifinal Indonesia Open 2019 dengan skor ketat 17-21, 21-19, 17-21.

"Saya lebih ke pasrah saja sih hari ini. Intinya sudah sampai final ini saya sudah bersyukur. Sudah usia 35 tahun masih bisa masuk final, tapi ya kalo kata Hendra, sudah final ini yang penting adu mental saja. Enggak penting ranking jauh dan head to head," ujar Sandra.

Semoga menang, Hendra/Ahsan !




Simak Video "Susul Fajar/Rian, Hendra/Ahsan Melaju ke 16 Besar Indonesia Open"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com