detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 27 Agu 2019 05:54 WIB

AS Terbuka

Djokovic Lewati Babak Pertama dengan Mulus

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Novak Djokovic melaju ke babak kedua AS Terbuka 2019. (Foto: Elsa/Getty Images) Novak Djokovic melaju ke babak kedua AS Terbuka 2019. (Foto: Elsa/Getty Images)
Jakarta - Novak Djokovic tak menemui kesulitan serius di babak pertama Amerika Serikat Terbuka 2019. Ia menjejak babak kedua tanpa kehilangan set.

Djokovic memulai perjalanan di AS Terbuka 2019 dengan menghadapi petenis nonunggulan asal Spanyol, Roberto Carballes Baena, Selasa (27/8/2019) dinihari WIB di USTA Billie Jean King National Tennis Center. Unggulan pertama tersebut memetik kemenangan 6-4, 6-1, dan 6-4 dalam tempo satu jam 52 menit.




Petenis Serbia ini sudah selalu mampu mencapai final pada tiga penampilan terakhirnya di kejuaraan ini. Berikutnya Djokovic akan menghadapi petenis nonunggulan lainnya dari Argentina, yakni Juan Ignacio Londero.

Djokovic punya keuntungan besar mengingat Londero sebelumnya melalui pertarungan empat set dengan wakil tuan rumah, Sam Querrey. Londero menang 3-6, 6-1, 7-6, dan 7-5.

"Saya cukup puas dengan performa saya dan menantikan babak berikutnya. Ini bukan pertama kalinya saya berada di babak kedua sebuah Grand Slam. Saya tahu apa yang dibutuhkan untuk terus melaju," ujar Djokovic dikutip ATPTour.




Kelolosan juga diraih petenis Jepang, Kei Nishikori, yang menghadapi Marco Trungeliti dari Argentina. Nishikori dengan leluasa memenangi set pertama 6-1, sementara set kedua berakhir dini di kedudukan 4-1 untuk keunggulan unggulan ketujuh tersebut.

Trungeliti tak bisa melanjutkan pertandingan karena masalah punggung. Nishikori selanjutnya akan melawan petenis AS Bradley Klahn.

Nasib kurang beruntung dihadapi Fabio Fognini. Unggulan 11 dari Italia itu langsung kandas di babak pertama, usai ditaklukkan petenis nonunggulan dari AS Reilly Opelka dengan skor 3-6, 4-6, 7-6, dan 3-6.




Sementara itu, Daniil Medvedev sukses melewati adangan petenis India, Prajnesh Gunneswaran. Petenis Rusia yang ditempatkan sebagai unggulan kelima itu menang straight set: 6-4, 6-1, dan 6-2. Ia selanjutnya akan menghadapi petenis Bolivia, Hugo Dellien.

Simak Video "Djokovic Lolos dari Babak Pertama Madrid Terbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com