detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 04 Sep 2019 14:41 WIB

Giliran Ahsan Diguyur Bonus dari Klub dan Sponsor Rp 550 Juta

Mercy Raya - detikSport
Mohammad Ahsan (kanan) diguyur bonus dengan total Rp 550 juta. (dok. Humas PBSI) Mohammad Ahsan (kanan) diguyur bonus dengan total Rp 550 juta. (dok. Humas PBSI)
Jakarta - Setelah diguyur bonus Rp 240 juta dari pemerintah, juara dunia 2019 Mohammad Ahsan mendapatkan apresiasi dari klub PB Djarum Kudus dan sponsor. Totalnya, Rp 550 juta.

Ahsan mencetak hattrick juara Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 bersama Hendra Setiawan. Pasangan yang dijuluki The Daddies itu berhasil mengukir tinta emas di level dunia usai mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di partai final, di Basel, Swiss, 25 Agustus.

Selain pemerintah, klub asal kedua pemain juga mengguyur Hendra dan Ahsan dengan bonus ratusan juta. Hendra menerima bonus dari PB Jaya Raja Jakarta, sedangkan Ahsan mendapatkan bonus dari PB Djarum Kudus di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).


"Pemberian bonus ini merupakan penghargaan bagi atlet-atlet PB Djarum yang telah mengharumkan nama bangsa di cabor bulutangkis. Selain itu, apresiasi ini merupakan lecutan motivasi bagi para pebulutangkis junior untuk tetap bekerja keras sehingga mampu menuai prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, dalam sambutannya.

Yoppy sekaligus menegaskan bahwa atlet meski sudah berusia bukan berarti tak bisa kompetitif. Pengalaman dan pelajaran dari pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mematahkan itu.

"Gelar juara adalah milik para atlet yang pantang menyerah dan tidak terpuruk. Tetapi kematangan dan jam terbang lah yang akan berbicara saat menghadapi lawan. Untuk itu, saya berharap para atlet junior bisa mencontoh apa yang dilakukan Ahsan. Berlatih lah giat dan beri yang terbaik untuk Indonesia," ujar dia.

Sementara itu, Ahsan mengaku bangga dengan apresiasi yang diberikan. "Saya terimakasih untuk PB Djarum yang sudah terus mengapresiasi prestasi. Saya juga bangga di usia masih muda (tua) bisa terus berprestasi," kata dia.

"Apresiasi ini juga menjadi pemicu saya untuk lebih berprestasi lagi di turnamen-turnamen berikutnya, terutama Olimpiade. Dari satu-satunya medali itu yang belum pernah saya dapatkan," kata juara All England 2019 itu.

Selain Ahsan, PB Djarum juga memberikan penghargaan kepada para pelatih Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat yang sukses mengantarkan atletnya meraih gelar juara. Total apresiasi yang diberikan sebesar Rp 100 juta.



Giliran Ahsan Diguyur Bonus dari Klub dan Sponsor Rp 550 Juta


Simak Video "Hendra/Ahsan Juara Dunia Bulutangkis, Wiranto: Tua-tua Keladi"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com