detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 10 Sep 2019 06:14 WIB

Soal KPAI dan PB Djarum, Kak Seto: Seharusnya Tak Perlu Gaduh Begini

Adhi Indra Prasetya - detikSport
1 Pemerintah Harus Turun Tangan
Halaman 2 dari 2
Atlet binaan PB Djarum berlatih. (Foto: Akrom Hazami/detikSport) Atlet binaan PB Djarum berlatih. (Foto: Akrom Hazami/detikSport)

Kak Seto menyebut bahwa sebetulnya persoalan ini adalah problem PB Djarum dengan pemerintah. Pemerintah mesti memberikan jalan keluar, entah ikut mengimbau PB Djarum mengikuti undang-undang yang ada atau malah mengubah aturan tersebut.

"Sebenarnya masalahnya itu Djarum dengan regulasi, dengan pemerintah. Jadi harusnya segera diambil alih oleh pemerintah atau Menpora. Kalau memang dibolehkan (logo Djarum dipasang), peraturan yang tahun 2012 itu harus diganti dulu oleh Pak Jokowi. Tapi kalau tidak, itu sudah menjadi peraturan pemerintah," ujar Kak Seto.

Kak Seto juga mendorong perusahaan-perusahaan lain untuk ikut mendanai pembinaan olahraga nasional. Sekali lagi ia berharap PB Djarum tidak terlalu 'baper' soal imbauan KPAI.

"Iya (setuju mendorong perusahaan lain ikut berkecimpung). Ini kalau memang dari PB Djarum ini menyatakan keberatan kalau tidak boleh memampangkan logonya, ini kan sudah lama dilarang kan, tahun 2012. Kalau kemudian sekarang kita disadarkan, bicara diantara pihak-pihak tadi. Intinya, ayolah kita bicarakan dengan tenang, dengan penuh kekeluargaan, dan win-win solution," ujarnya.

(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com