detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 10 Sep 2019 16:10 WIB

Hendra/Ahsan Ingin Dikenal Anaknya Tak Sekadar Sebagai Juara

Mercy Raya - detikSport
Hendra Setiawan dan Mohamad Ahsan bersama keluarga. (Foto: Agung Pambudhy/Detikcom) Hendra Setiawan dan Mohamad Ahsan bersama keluarga. (Foto: Agung Pambudhy/Detikcom)
Jakarta - Di bulutangkis Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memang sudah juara dunia. Sementara sebagai ayah, mereka ingin dikenal sebagai sosok yang lain. Apa itu?

Hendra/Ahsan tampil sebagai juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Saat itu usia mereka pun tak lagi muda. Hendra berusia 35 tahun, sementara Ahsan 32 tahun.

Mereka mulus ke final dan mengakhirinya dengan merebut gelar juara. Mereka menang atas pasangan muda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam tiga gim, 25-23, 9-21, 21-15.

Bagi Hendra/Ahsan gelar tersebut menjadi sebuah kebanggaan mereka sebagai seorang ayah. Terlebih, perfoma mereka yang kian menanjak kendati sudah tak lagi muda.

"Saya sih inginnya anak-anak saya tahu kalau ayahnya itu juara. Kalau sekarang belum tahu. Mungkin tahu menang, senang, tapi belum paham sekali," kata Hendra yang sudah memiliki tiga anak ini kepada detikSport, di acara d'Happening.




"Selain itu, saya juga ingin dikenal anak sebagai sosok yang baik," dia menambahkan.

"Kalau saya ingin menjadi sosok ayah panutan yang baik," Ahsan menimpali.

Untuk mewujudkan impian tersebut, Hendra/Ahsan kerap memanfaatkan waktu liburnya untuk berkumpul bersama keluarga. Bahkan sekadar menemani anak-anak mereka pergi ke mall.

"Biasanya saat weekend saya ajak jalan-jalan. Misalnya ke mall, ya paling mentok ke puncak," kata Hendra, suami dari Sandiani Arief.

Seirama, Ahsan mengatakan lebih banyak mengajak anak dan istrinya, Christine Novitania, ke kawasan Bogor.

"Kalau saya ke Bogor bersama anak-anak dan istri. Kebetulan ada rumah (villa) di sana," kata ayah dua anak ini.






Simak Video "Susul Fajar/Rian, Hendra/Ahsan Melaju ke 16 Besar Indonesia Open"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com