Ambisi Hendra/Ahsan Rebut Tiket Olimpiade 2020 Tokyo

Mercy Raya - Sport
Rabu, 11 Sep 2019 12:33 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasrat lolos kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto: Hafidz Mubarak/nz/ ANTARA FOTO)
Jakarta - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berambisi lolos kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo. Mereka siap bersaing meski lawan yang dihadapi atlet muda berpotensi.

Hendra/Ahsan menjadi salah satu dari empat wakil Indonesia yang diproyeksikan menuju Olimpiade 2020 Tokyo. PP PBSI membuka bagi siapapun yang mampu bersaing mengambil tiket tersebut, termasuk atlet profesional Hendra/Ahsan.

Sebagai gambaran, setiap negara berhak mengirimkan dua wakilnya di setiap sektor asal mampu menempatkan atletnya di peringkat delapan besar untuk nomor ganda dan 16 besar untuk nomor tunggal.

Di rangking BWF Race to Tokyo, Hendra/Ahsan menempati posisi pertama dengan 53.007 poin. Sementara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi berada di peringkat lima dengan 40.343 poin, di bawah China, Taiwan, dan Jepang.

Menyusul di peringkat 14, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan 29.240 poin. Sedangkan, Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf berada di ranking 37 dengan 16.840 poin.

Posisi tersebut masih bergeser seiring penutupan perhitungan kualifikasi Olimpiade pada April 2020.




Namun, All England 2019 ini tak khawatir. Mereka tetap akan bersaing dengan pemain muda untuk mendapatkan satu tempat di Olimpiade.

Di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, The Daddies, julukan fan bulutangkis kepada Hendra/Ahsan, kalah di babak penyisihan grup.

"Pasti ada kemauan (tinggi) untuk main (di Olimpiade). Istilahnya Olimpiade itu puncak dari karier kami. Jadi semua pemain pastinya mau main," kata Hendra kepada detikSport, di acara d'Happening.

Hal itu pun terbukti pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang berakhir di Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus lalu. Mereka sukses merebut gelar juara dunia ketiga di kejuaraan tertinggi tersebut.

"Ya, siap saja (walau disebut-sebut sebagai tua-tua keladi, tua-tua semakin jadi," ujar Hendra.






Simak Video "The Daddies Gagal ke Final, Netizen Beri Semangat Raih Perunggu"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)