detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 18 Okt 2019 21:43 WIB

Junior Berjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Senior Harus Terpacu

Eko Susanto - detikSport
Pemain senior harus terpacu presasi para juniornya yang baru menjuarai Badminton World Junior Championship (REUTERS/Arnd Wiegmann) Pemain senior harus terpacu presasi para juniornya yang baru menjuarai Badminton World Junior Championship (REUTERS/Arnd Wiegmann)


Susy pun meminta para atlet agar tidak berpuas diri dengan hasil yang telah dicapai saat ini. Dia mengharapkan anak asuhnya ini bisa mengasah kemampuan lebih lagi.

"Ya pastinya kita berharap bahwa mereka adalah pemain potensial. Jangan sampai mereka puas dengan hasil yang saat ini didapat, tapi mereka akan terus melatih diri bekerja keras lagi tentunya untuk masuk level senior. Itu harus mengumpulkan poin dan ranking," kata Susy.

"Kita mungkin saat ini di beregu kita berhasil merebut untuk pertama kalinya. Tentu ini menjadi penyemangat juga tidak hanya untuk tim junior, kita harapkan juga ini menjadi momen untuk kebangkitan tim-tim yang kakak-kakak seniornya ya. Untuk di tahun depan ada Thomas Cup, kita harapkan mereka juga mau berjuang maksimal seperti adik-adiknya semangat pantang menyerah, bagaimana berjuang sampai titik darah penghabisan seperti itu ya dan ternyata dengan kerja keras semua bisa."

Menyinggung target PBSI ke depannya, Olimpiade 2020 jadi fokus utama mengingat mereka ingin menjaga tradisi emas dari ajang itu.

"Harapan ke depan tentunya kita punya target yang dalam jangka pendek yaitu tahun depan ada Olimpiade. Target yang terdekat itu adalah bagaimana kita bisa tradisi emas akan berlanjut di cabang olahraga bulutangkis."

"Kita harapkan, memang saat ini ganda putera kita punya cukup kuat, tapi kita juga tetep evaluasi bahwa kita berharap sektor lain seperti mixed double, ganda puteri, tunggal putera dan tunggal puteri, bagaimana mereka bisa meningkatkan performan dan juga prestasi agar setiap pertandingan, bahkan di ranking-ranking dunia mungkin kita bisa masuk dalam elite dunia," demikian dia.


Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com