detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 14 Nov 2019 14:44 WIB

Kalahkan Juara French Open 2019, Ruselli ke Perempatfinal Hong Kong Open

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ruselli Hartawan lolos ke perempatfinal Hong Kong Open 2019 (Foto: Pradita Utama) Ruselli Hartawan lolos ke perempatfinal Hong Kong Open 2019 (Foto: Pradita Utama)
Hong Kong - Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, melangkah ke perempatfinal Hong Kong Open 2019. Ruselli lolos usai mengalahkan rising star asal Korea, An Se Young.

Ruselli menang dua gim langsung atas An di babak kedua. Dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/11/2019), Ruselli menang dengan skor 21-18, 21-19.

An sedang naik daun usai menjuarai French Open Super 750 akhir Oktober lalu. Pebulutangkis berusia 17 tahun itu naik podium teratas usai mengalahkan Carolina Marin di final.

Namun performa An yang sedang meroket tak membuat Ruselli ciut. Tampil agresif, Ruselli menyulitkan An lewat penempatan-penempatan bolanya.


"Dari awal saya sudah siap capek, saya sudah tahu mau main seperti apa, dan saya terapkan itu di lapangan. Dia punya pukulan atas yang cukup berbahaya karena arahnya tidak bisa ditebak dan pukulannya tajam, tadi saya bisa mengantisipasi hal ini," ujar Ruselli kepada badmintonindonesia.org.

"Sekarang kan prestasi dia sedang meningkat, sementara saya menurun. Tapi saya berusaha tidak memikirkan ini. Saya tidak menyangka bisa menang dua game langsung."

Di perempatfinal, Ruselli akan menghadapi Zhang Beiwen. Secara head-to-head, Ruselli imbang 1-1 dengan pebulutangkis berkebangsaan Amerika Serikat itu.

Dari nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga lolos ke perempatfinal. Ahsan/Hendra melaju usai mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso 21-17, 21-18.

Ahsan/Hendra berikutnya akan menghadapi pemenang dari laga antara Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dan Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen.

Namun langkah Ahsan/Hendra tak diikuti oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian dihentikan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dua gim langsung dengan skor 19-21, 14-21.



Simak Video "Gregoria Mariska Bertemu Ratchanok yang Singgkirkan Ruselli"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com