detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 22 Nov 2019 16:34 WIB

Kalahkan Fadona, Aldila Juara BNI Tennis Open 2019

Femi Diah - detikSport
Aldila Sutjiadi juara BNI Tennis Open 2019.  (istimewa) Aldila Sutjiadi juara BNI Tennis Open 2019. (istimewa)
Jakarta - Petenis tunggal putri Aldila Sutjiadi mengukuhkan dominasi di BNI Tennis Open 2019. Dia keluar sebagai juara usai mengalahkan Fadona Titalyana.

Dalam pertandingan babak final di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019), Aldila menang dua set langsung atas Fadona. Aldila menutup laga dengan skor 6-1, 6-3.

Aldila, yang tampil sebagai unggulan pertama dalam turnamen itu, relatif tak kesulitan meladeni Fadona dalam final ideal tersebut.


"Saya bermain bagus, lebih agresif. Fadona cukup bagus di pertandingan tadi. Dia bisa menguasai bola dengan baik makanya saya berusaha agar dia enggak ada kesempatan menyerang balik. Dan, strategi itu berhasil," kata Dila kepada detikSport usai pertandingan.

Bagi Dila, hasil positif itu menambah kepercayaan diri menuju SEA Games 2019. Dia akan turun pada dua nomor, tunggal putra dan ganda campuran, di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu.

"Ini menjadi modal ke SEA Games 2019, sebab ini pertandingan terakhir sebelum berangkat ke Filipina. Ini menjadi lanjutan hasil bagus di turnamen internasional sebelumnya," ujar pemilik medali emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dari sektor ganda campuran itu menjelaskan.

Di bagian ganda putra, juara direbut oleh Anthony Susanto/David Susanto. Mereka menjadi juara usai mengalahkan Iqbal Bilal Saputra/Wisnu Adu Nugroho dengan skor 6-4, 6-4.

Final tunggal putra mempertemukan Muhammad Rifqi Fitriadi dengan Christopher Rungkat dan ganda putri Fadona/Deria Nur Haliza menghadapi Beatrice Gumulya/Jessy Rompies.



Simak Video "This or That, Aldila Sutjiadi di Antara Roger Federer atau Rafael Nadal "
[Gambas:Video 20detik]
(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com