detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 03 Des 2019 00:14 WIB

Tim Putra Masuk Final, Indonesia Bisa Kawinkan Emas Bulutangkis SEA Games

Adhi Prasetya - detikSport
Jonatan Christie dkk. melaju ke final beregu bulutangkis SEA Games 2019 (Antara Foto/detikSport) Jonatan Christie dkk. melaju ke final beregu bulutangkis SEA Games 2019 (Antara Foto/detikSport)
Manila - Tim bulutangkis putra Indonesia menyusul tim putri ke final SEA Games 2019. Indonesia kini berpeluang mengawinkan medali emas di cabang bulutangkis beregu.

Di babak semifinal yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Senin (2/12), Indonesia tak kehilangan poin sama sekali dan sukses menumbangkan Thailand dengan skor 3-0.

Di laga pertama, Jonatan Christie berhasil menang atas Kantaphon Wangcharoen dengan skor 22-20, 8-21, 21-8. Duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menambah keunggulan usai mengalahkan Bodin Isara/Maneepong Jongjit dengan skor 22-20, 19-21, 21-17.

Di laga ketiga, Anthony Sinisuka Ginting hanya perlu bermain dua set melawan Sitthikom Thammasindan dan menang 21-14, 21-13. Hasil ini memastikan langkah Indonesia ke final beregu putra. Mereka dijadwalkan bertemu Malaysia pada Rabu (4/12) mendatang. Negeri Jiran itu masuk ke final usai membungkam Singapura 3-0.

"Malaysia dan Thailand punya kekuatan yang hampir sama, merata juga. Saya pribadi mau mempersiapkan diri saja. Mau fokus untuk persiapan, masih ada waktu satu hari lagi latihan. Semoga bisa dimaksimalkan," ujar Anthony mengenai laga final seperti dikutip situs resmi PBSI.

Sebelumnya, tim putri juga melaju ke final usai menundukkan Singapura 3-1. Gregoria Mariska Tunjung dkk akan menghadapi Thailand di laga puncak, Selasa (3/12/2019). Keberhasilan tim putra melaju ke final membuat Indonesia memiliki kans untuk mengawinkan medali emas SEA Games 2019 di nomor bulutangkis beregu.

Terakhir kali Indonesia mendapat dua emas di kategori bulutangkis beregu SEA Games terjadi pada 2007 lalu.



Simak Video "Bulutangkis Beregu Putra Bungkam Malaysia, Sabet Emas SEA Games!"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com