detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 04 Des 2019 21:33 WIB

Aldila Lolos Final SEA Games Tunggal Putri dan Ganda Campuran

Femi Diah - detikSport
Aldila Sutjiadi melaju ke final tenis SEA Games 2019 Filipina. (Dwi Ari Setyadi/tennisindonesia.com) Aldila Sutjiadi melaju ke final tenis SEA Games 2019 Filipina. (Dwi Ari Setyadi/tennisindonesia.com)
Manila - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi membuka peluang meraih dua medali emas SEA Games 2019 Filipina. Aldila melaju ke final tunggal putri dan ganda campuran bersama Christopher Rungkat.

Aldila mengamankan tiket final tenis usai mengalahkan unggulan ketiga dari Thailand, Aunchisa Chanta. Aldila menang atas Aunchisa 6-2, 6-2 di Rizal Memorial Tennis Center Manila, Rabu (4/12/2019).

"Pada pertandingan tadi saya bisa menenangkan diri saya dan bermain cukup baik. Servis saya hari ini juga cukup bagus penempatannya dan saya banyak diuntungkan," kata Aldila usai pertandingan.


Aldila akan berebut medali emas dengan petenis Vietnam, Nguyen Savanna Ly. Savanna melaju ke babak puncak usai menyingkirkan wakil Indonesia lainnya, Priska Madelyn Nugroho, dengan skor 6-4, 3-3 (red).

Priska tak bisa menyelesaikan pertandingan karena kondisinya tak prima. Dia mengalami masalah pencernaan.

Sementara itu, pada persaingan ganda campuran, bersama Christopher, Aldila melaju ke final usai mengalahkan pasangan Thailand, P. Cheapchandei/Sonchat Ratiwatana 6-2, 6-3.

"Saya sangat senang bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kami juga bermain cukup solid. Semoga pada final nanti kami bisa bermain lebih baik lagi," kata Aldila.


Final tunggal putri dilangsungkan Jumat (6/12) sedangkan babak puncak ganda campuran dijadwalkan Sabtu (7/12).

Simak Video "Tenis Ganda Putri Indonesia Sabet Medali Emas SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com