detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 06 Des 2019 11:29 WIB

Aldila Sutjiadi Segel Emas SEA Games dari Tenis

Femi Diah - detikSport
Aldila Sutjiadi pastikan emas SEA Games 2019 Filipina di cabang olahraga tenis. (Dwi Ari Setyadi/tennisindonesia.com)
Manila - Aldila Sutjiadi menyegel medali emas tenis di nomor tunggal putri SEA Games 2019 Filipina. Priska Madelyn Nugroho kebagian perunggu.

Dalam pertandingan final di Rizal Memorial Tennis Center, Jumat (6/12/2019), Aldila mengalahkan Nguyen Savanna Ly dari Vietnam. Aldila menang dengan skor 6-0, 7-5.

"Senang ya bisa mempersembahkan emas dan ini emas pertama aku di SEA Games dan di tunggal putri. Senang banget bisa memenangkan pertandingan hari ini," kata dila


"Set pertama bermain lebih lepas, di set kedua lawan mulai memberikan tekanan dan aku agak sedikit tegang, kendur. Aku sebisa mungkin fokus poin demi poin dan kejar dia. Aku coba break di game akhir dan bisa menyelesaikannya dengan kemenangan," kata Aldila kepada pewarta di Manila.

"Emas ini buat keluarga, pecinta tenis dan semua orang yang sudah membantu aku," ujar petenis yang akrab disapa Dila itu.

Indonesia melengkapi dengan satu perunggu dari Priska Madelyn Nugroho. Priska terhenti di semifinal karena harus retired ketika berjuang melawan Savanna Ly.

Di laga itu, Priska tak kalah retired karena mengalami masalah pencernaan. Bahkan, dia sempat diperiksa oleh dokter dan akhirnya memutuskan mundur.


Dila berpeluang untuk menggandakan emas di sektor ganda campuran. Bersama Christopher Rungkat.





Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com