detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 09 Des 2019 13:24 WIB

Ruselli Hartawan Raih Perak SEA Games Usai Dikalahkan Malaysia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ruselli Hartawan Foto: Pradita Utama Ruselli Hartawan Foto: Pradita Utama
Manila - Ruselli Hartawan harus puas dengan medali perak SEA Games 2019. Ruselli kalah di final bulutangkis tunggal putri dari Selvaduray Kisona (Malaysia).

Dalam pertandingan final bulutangkis perorangan nomor tunggal putri di Muntinlupa Sports Center, Senin (9/12/2019) siang WIB, Ruselli sempat merebut gim pertama lebih dulu. Namun dia kemudian kalah 22-20, 14-21, 13-21.

Usai menang ketat di gim pertama, Ruselli bermain buruk di gim kedua. Pukulannya banyak yang tak akurat sehingga memberi poin untuk Kisona. Ruselli akhirnya kehilangan gim kedua.


Ruselli Hartawan Raih Perak SEA Games Usai Dikalahkan MalaysiaFoto: Randy Prasatya/detikcom


Ruselli sempat memulai gim ketiga dengan baik ketika unggul 8-4 atas Kisona. Namun dia kemudian justru disalip Kisona yang meraih delapan poin beruntun.

Sempat mendekat 10-12, Ruselli kembali ketinggalan jauh 12-18 dari Kisona. Pada akhirnya, Ruselli tak mampu mengejar dan pengembaliannya yang menyangkut di net memberi kemenangan untuk Kisona.

Dengan demikian, medali emas bulutangkis tunggal putri jadi milik Malaysia. Sementara perunggu diraih oleh Nitchaon Jindapol dan Pornpawee Chochuwong (Thailand).





Simak Video "Bulutangkis Beregu Putra Bungkam Malaysia, Sabet Emas SEA Games!"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com