detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 15 Des 2019 16:19 WIB

Gagal di BWF World Tour Finals 2019, Anthony Ginting Tetap Bersyukur

Randy Prasatya - detikSport
Foto: AP Photo
Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting gagal juara di BWF World Tour Finals 2019. Anthony bersyukur bisa menjadi runner-up meski tetap ada rasa sedih.

Bertarung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Minggu (15/12/2019) siang WIB, Anthony harus mengakui keunggulan dari Kento Momota setelah bertarung selama 86 menit. Wakil Indonesia itu kalah 1-17, 17-21, dan 14-21.

"Puji Tuhan, walaupun hasilnya belum juara, tapi saya tetap bersyukur. Saya bersyukur atas semuanya. Hari ini saya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan sudah berusaha maksimal," kata Anthony dalam rilis badmintonindonesia.org.


Meski bersyukur, Anthony mengakui bahwa dirinya sedih gagal menang. Pebulutangkis 23 tahun itupun gagal menutup tahun 2019 dengan manis.

"Pastinya ada sedikit rasa sedih karena tidak bisa menutup akhir tahun ini dengan baik. Saya selalu kalah di final tahun ini. Tapi ini jadi pelajaran berharga buat saya ke depannya," sesalnya.

Anthony tercatat berhasil melaju kelima final di turnamen 2019, yakni Singapore Open, Australian Open, China Open, Hong Kong Open, dan BWF World Tour Finals. Sema cuma berakhir sebagai runner-up.





Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com