detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 21 Des 2019 21:48 WIB

Berstatus Sparing di Pelatnas, Hendra/Ahsan Tetap Bayar Turnamen Sendiri

Mercy Raya - detikSport
Hendra/Ahsan tetap membiayai sendiri untuk ikut Super Series meski berlatih bareng PBSI (dok. Humas PBSI)
Jakarta - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masuk daftar pelatnas 2020 dengan status sparing. Namun, mereka tetap merogoh kocek sendiri untuk mengikuti turnamen.

Seperti dirilis PBSI, berdasarkan SKEP/106/0.3/XII/2019, Hendra/Ahsan masuk dalam daftar 105 atlet yang menghuni pelatnas 2020.

Adapun kategorinya dibagi utama dan pratama. Dari dua kategori itu kemudian dirinci kembali menjadi empat status, yaitu prioritas, utama, magang, dan sparing. Hendra/Ahsan masuk sebagai atlet berstatus sparing.

Dari sisi fasilitas yang diperoleh, Hendra mengakui tak akan ada perubahan seperti tahun ini. Dia dan Ahsan tetap berlatih di Cipayung bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk. Hanya saja, Hendra/Ahsan harus menanggung sendiri biaya turnamen dan penunjangnya.




"Betul (bayar sendiri untuk ikut super series)," kata Hendra kepada detikSport, Sabtu (21/12/2019).

Hal ini dikonfirmasi juga oleh Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti. Untuk laga-laga uji coba, uji coba Hendra/Ahsan akan mengeluarkan biaya sendiri, tapi akan dibantu pemerintah jika masuk program Olimpiade.

Hendra/Ahsan menjadi pasangan yang disiapkan menuju Olimpiade 2020 Tokyo bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Saat ini mereka menempati peringkat dua perhitungan poin Olimpiade sementara. Peringkat satu diduduki Kevin/Marcus dan Fajar/Rian di peringkat tujuh.

"Betul status mereka sparing. Untuk biaya try out mereka biaya sendiri, tapi kalau PBSI dapat bantuan dari pemerintah untuk program olimpiade, kami akan bantu mereka pembiayaannya," kata Susy terpisah.




Simak Video "d'Happening Hendra-Ahsan: Lebih Dekat dengan The Daddies"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com