Praveen/Melati Relaks Menatap Babak Pertama Malaysia Masters

Femi Diah - Sport
Senin, 06 Jan 2020 17:54 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menunggu lawan di babak eprtama Malaysia Masters 2020. (Grandyos Zafna/detikSport)
Kuala Lumpur - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti membuka tahun 2020 dengan tampil di Malaysia Masters pekan ini. Mereka akan habis-habisan sejak pertandingan pertama.

Tampil sebagai unggulan kelima, Praveen/Melati menunggu lawan di babak pertama dari hasil kualifikasi dalam turnamen bulutangkis yang bergulir mulai 7-12 Januari 2020 itu. Yakni, pemenang duel antara ganda Taiwan, Lee Yang/Tun Yang Ching, atau wakil tuan rumah, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Praveen/Melati optimistis menghadapi siapapun lawan di babak 32 besar. Ganda campuran terbaik Indonesia itu unggul 1-0 atas Lee/Tun, namun belum pernah berjumpa Hoo/Cheah.


"Kami belum tahu siapa yang akan kami hadapi di babak pertama, jadi kami lebih fokus ke persiapan diri masing- masing. Tapi, kami sudah mempelajari dan sudah cukup tahu permainan lawan itu seperti apa," ujar Melati dalam rilis PBSI.

"Persiapannya cukup baik walau kemarin kepotong libur tahun baru, yang pasti kami siap. Untuk target, minimal kami ke semifinal. Tapi kami mau coba fokus dari awal dulu, semua lawan harus diwaspadai," dia menambahkan.

Undian Kurang Menguntungkan

Andai bsia menembus babak kedua, Praveen/Melati berpotensi berjumpa dengan wakil Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria berjumpa dengan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, di babak pertama turnamen bulutangkis berhadiah total USD 400 ribu tersebut.

Di laga lain, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah harus berjumpa dengan unggulan ketiga dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak pertama.

Apes buat Indonesia, Rinov/Mentari berada dalam bagan yang sama dengan dua pasangan senior mereka, Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria. Andai berhail melaju ke babak perempatfinal, mereka berpotensi duel dengan Praveen/Melati atau Hafiz/Gloria.

Ganda campuran dari luar pelatnas, Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet, juga turut meramaikan Malaysia Masters. Mereka akan menghadapi tuan rumah, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Praveen/Melati Relaks Menatap Babak Pertama Malaysia Masters




Simak Video "Klaas-Jan Huntelaar Pensiun, Ini Catatan Golnya"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/nds)