detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 07 Jan 2020 12:48 WIB

3 Ganda Putra di 8 Besar, Siapa Layak ke Olimpiade 2020?

Mercy Raya - detikSport
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atau Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang balal tampil di Olimpiade 2020? (Fabrice Coffrini / AFP)
Jakarta - Ganda putra Indonesia menjadi sektor yang paling menjanjikan dalam Kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo dengan menempatkan tiga pasang di delapan besar. Siapa paling pantas mewakili Merah Putih?

Kualifikasi Olimpiade 2020 berlangsung sejak sejak April 2019 dan akan finis pada bulan yang sama tahun ini. Sejauh ini, ganda putra menjadi sektor paling menjanjikan untuk memenuhi target meloloskan dua wakil ke pesta olahraga paling akbar sejagat itu.

Target itu bisa terpenuhi dengan syarat masing-masing negara, termasuk Indonesia, menempatkan minimal dua pasangan di delapan besar pada akhir periode Kualifikasi Olimpiade. Sejauh ini, Indoensia malah bisa menempatkan tiga pasangan, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang ada di urutan pertama dan kedua, kemudian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertengger di peringkat ketujuh.


Bagi PP PBSI, situasi itu cukup menguntungkan, namun juga menjadi dilema barisan pelatih untuk menentukan wakil ke Olimpiade 2020. PBSI bakal membiarkan tiga ganda putra itu bertarung hingga babak akhir Kualifikasi Olimpiade.

"Ya, yang (sektor lain) kami berharap dua, tapi ini minta dua malah tiga. Biar lah mereka bersaing (sampai akhir)," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, kepada detikSport, Selasa (7/1/2020).

"Biarkan mereka bersaing. Bagi kami buat Indonesia yang terbaik saja. Toh sesama Indonesia," dia menjelaskan.

"Biar mereka bertanding saja. April (perhitungan terakhir Kualifikasi Olimpiade) baru kita lihat," katanya.



Simak Video "Kevin/Marcus Lolos ke Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com