detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 15 Jan 2020 23:50 WIB

Daihatsu Indonesia Masters: Lolos ke Babak Kedua, Anthony Jumpa Tommy

Mercy Raya - detikSport
Anthony Ginting melaju ke babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2020 untuk menantang Tommy Sugiarto (Foto: Agung Pambudhy/detikSport) Anthony Ginting melaju ke babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2020 untuk menantang Tommy Sugiarto (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Parupalli Kashyap di babak pertama Daihatsu Indonesia Master 2020.Ia melaju ke babak kedua untuk menantang Tommy Sugiarto.

Anthony menang dua gim langsung atas Parupalli 21-14, 21-14 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2019) malam WIB. Ia membutuhkan waktu 38 menit untuk menaklukkan tunggal putra India ini.

Kemenangan atas Parupalli tersebut menjadi yang kelima dan kedua secara beruntun di Indonesia Masters bagi Anthony. Bedanya, pada pertemuan terakhir di China Open 2019, Anthony harus menaklukkan Parupalli dengan permainan rubber game, 23-21, 15-21, 21-12.



Anthony merasa bersyukur bisa memenangi laga ini meski sempat terganggu oleh angin di awal gim pertama. Kondisi angin di Istora ternyata juga menyulitkan Parupalli sehingga ia bisa menang lebih mudah daripada pertemuan di sebelumnya.

"Pertama puji Tuhan karena bisa main tanpa cedera. Memang awal di gim pertama sampai interval sempat tertinggal tiga sampai empat poin, terpengaruh masalah angin juga, tapi akhirnya bisa mengatasi," kata Anthony usai tanding.

"Itu karena perbedaan kondisi lapangan juga. Di sana itu lebih agak berat dan anginnya tidak begitu pengaruh seperti di Indonesia."

"Di China itu, bola mau bagaimanapun bisa dikembalikan dan tak gampang mati, Nah, tadi itu masalah angin sepertinya mempengaruhi lawan jadi dia banyak out dan mati sendiri," dia menjelaskan.

Di babak kedua, Anthony bakal berjumpa dengan Tommy. Putra dari Icuk Sugiarto itu lebih dulu mengamankan tiket lolos setelah mengalahkan wakil India lainnya Sameer Verma lewat rubber game 21-17, 19-21, 21-10.

Merujuk rekor pertemuan keduanya, Tommy di atas kertas lebih diunggulkan. Pasalnya, ia meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan yang mereka lakoni.

"Besok lawan mas Tommy pastinya sama-sama yakin. Saya akan pelajari permainan dia. Tinggal siapa yang lebih siap di lapangan," katanya.



Simak Video "Final China Open 2019: Minions vs Daddies, Anthony vs Momota"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com