detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 20 Jan 2020 01:25 WIB

Juarai Daihatsu Indonesia Masters, Anthony Persembahkan Gelar untuk Ibu

Mercy Raya - detikSport
Anthony Ginting mempersembahkan gelar Indonesia Masters 2020 untuk ibu tercinta. (Foto: Galih Pradipta / Antara Foto)
Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting gembira akhirnya bisa juara lagi di Daihatsu Indonesia Masters. Semakin spesial karena disaksikan oleh sang mama, Lucia Sriati.

Anthony keluar menjadi pemenang tunggal putra usai mengalahkan Anders Antonsen 17-21, 21-15, 21-9 di partai final, Istora, Senayan, Minggu (19/1/2020).

Setelah memastikan kemenangan, Anthony pun langsung berlari memeluk ibunya, Lucia, yang berdiri di tribune penonton. Setelah sebelumnya dia menyalami pelatinya, Hendri Saputra.


"Jujur senang banget apalagi ini juara di rumah sendiri. Tahun lalu saya lima kali menembus final tapi tak ada yang tembus juara. Puji Tuhan bisa jadi juara tentunya ini sangat berarti dan memotivasi saya untuk mengejar prestasi di Olimpiade. Terimakasih sudah bantu doa untuk hari ini," kata Anthony.

Pada tahun lalu, Anthony menembus final di empat turnamen yakni Hong Kong Open, China Open, Australia Open, Singapore Open 2019.


Peraih medali emas Indonesia Masters 2018 ini pun mempersembahkan gelar ini kepada sang ibunda yang sudah datang jauh-jauh dari Cimahi.

"Mama sudah datang sejak Kamis. Sudah ikut nonton sama adik dan kakak. Senang sih apalagi bisa juara dan memberi hadiah kepada mama yang sudah jauh-jauh ke sini," ujar atlet peringkat tujuh dunia itu.

"Gelar ini sangat berarti buat saya, buat tunggal putra. Saya mau membuktikan jika kami tim tunggal putra juga bisa," Anthony menambahkan.



Simak Video "Final China Open 2019: Minions vs Daddies, Anthony vs Momota"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com