detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 22 Jan 2020 12:49 WIB

Petenis 15 Tahun Coco Gauff Tantang Osaka di Babak Ketiga Australia Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Petenis berusia 15 tahun, Coco Gauff, melaju ke babak ketiga Australia Terbuka 2020 (Foto: Mark Kolbe/Getty Images)
Melbourne - Sensasi petenis remaja, Coco Gauff, di Australia Terbuka 2020 berlanjut. Dia lolos ke babak ketiga untuk menghadapi sang juara bertahan, Naomi Osaka.

Gauff lolos ke babak ketiga usai mengalahkan Sorana Cirstea. Bertanding di Melbourne Arena, Rabu (22/1/2020) siang WIB, Gauff menang lewat pertarungan tiga set dengan skor 4-6, 6-3, 7-5.

Setelah kehilangan set pertama, Gauff bangkit dengan merebut set kedua. Di set ketiga, Gauff sempat tertinggal 0-3 lebih dulu dari Cirstea.

Namun Gauff bangkit dengan dua kali mematahkan servis Cirstea. Gauff akhirnya menang setelah bertanding selama dua jam enam menit. Sebelumnya, petenis 15 tahun itu lolos ke babak kedua setelah mengalahkan mantan pemain nomor satu dunia, Venus Williams di babak pertama.


Lolos ke babak ketiga, Gauff akan menghadapi Osaka. Osaka lebih dulu lolos setelah menang 6-2, 6-4 atas Zheng Saisai.

Pertemuan Gauff dengan Osaka sekaligus jadi rematch. Kedua petenis sebelumnya bertemu di babak kedua Amerika Serikat Terbuka 2019 di mana Osaka menang 6-3, 6-0 atas Gauff.

Dari pertandingan lainnnya, Caroline Wozniacki juga melaju ke babak ketiga. Juara Australia Terbuka 2018 itu lolos usai melewati laga sulit melawan unggulan ke-23, Dayana Yastremska, dengan skor 7-5, 7-5.

Wozniacki sempat tertinggal 1-5 di set pertama. Namun ia perlahan bangkit. Di sisi lain, Yastremska justru banyak melakukan kesalahan sendiri.

Situasi serupa dihadapi Wozniacki di set kedua. Ketinggalan 0-3 setelah servisnya dipatahkan dua kali, Wozniacki bangkit dan meraih kemenangan.



Simak Video "Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com