detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 30 Jan 2020 19:06 WIB

Atasi Federer Straight Set, Djokovic ke Final Australia Terbuka

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MELBOURNE, AUSTRALIA - JANUARY 30: Novak Djokovic of Serbia celebrates after winning his Mens Singles Semifinal match against Roger Federer of Switzerland on day eleven of the 2020 Australian Open at Melbourne Park on January 30, 2020 in Melbourne, Australia. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Novak Djokovic mengalahkan Roger Federer untuk maju ke final Australia Terbuka 2020. (Foto: Clive Brunskill / Getty Images)
Melbourne -

Novak Djokovic selangkah lagi dari mempertahankan titel juara Australia Terbuka. Djokovic lolos ke final setelah menghempaskan Roger Federer tiga set langsung.

Pertandingan semifinal antara Djokovic kontra Federer dilangsungkan di Rod Laver Arena, Kamis (30/1/2020). Kedua petenis bertarung selama 2 jam 18 menit, yang pada akhirnya dimenangi Djokovic dengan skor akhir 7-6 (1), 6-4, 6-3.

Ini adalah final kedelapan Djokovic di Australia Terbuka. Petenis Serbia itu selalu memenangi setiap dari tujuh final sebelumnya, termasuk yang terakhir pada 2019 saat mengalahkan Rafael Nadal.

Pada pertandingan itu, Federer membukukan 46 winner, lebih banyak daripada Djokovic (31). Namun, maestro tenis asal Swiss itu membuat 35 unforced error yang lebih banyak menguntungkan Djokovic, yang cuma membuat 18 kesalahan saja.

"Roger sudah pasti terluka dan kredit untuk dia karena tampil dan bermaiin dengan sangat baik," kata Djokovic dikutip BBC Sport. "Dia sudah pasti terluka dan dia bahkan tidak tampil yang terbaik dalam kaitannya dengan pergerakannya."

"Di awal aku lebih melihat pada apa yang dia lakukan daripada apa yang kulakukan sendiri, tapi aku mampu berusaha untuk kembali menjadi diriku sendiri. Sangat penting melakukannya."

Djokovic kini tinggal menunggu lawannya di partai puncak. Adalah pemenang laga semifinal lain antara unggulan kelima Dominic Thiem melawan unggulan ketujuh Alex Zverev, yang akan bertanding Jumat (31/1).

Atasi Federer Straight Set, Djokovic ke Final Australia Terbuka


Simak Video "Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com