detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 10 Feb 2020 16:56 WIB

Hasil Undian Ulang Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020

Mercy Raya - detikSport
Anthony Ginting keluar sebagai juara tunggal putra Daihatsu Indonesia Masters 2020. Anthony juara usai mengalahkan wakil Denmark lewat pertarungan tiga gim. Hasil undian ulang Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Tim bulutangkis putra Indonesia otomatis lolos dari fase grup Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 usai undian diulang. Mereka tinggal merebut juara grup.

Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (BATC) sedianya akan dimulai 11-16 Februari mendatang di Rizal Memoriam Coliseum, Manila. Namun, kejuaraan belum dimulai, tiga kontingen bulutangkis dipastikan tidak tampil.

Setelah tim putri India mundur, tim China dan Hong Kong batal tampil karena tak mendapat visa. Tuan rumah, Filipina, memberlakukan larangan untuk para pendatang dari China sebelum menjalani karantina selama 14 hari menyusul penyebaran virus corona.

Pembatalan keikutsertaan China dan Hong Kong dalam ajang yang menjadi kualifikasi Thomas dan Uber Cup itu pun ikut mempengaruhi undian para peserta lain. Termasuk skuad Merah Putih.

Konfederasi Bulutangkis Asia melakukan pengundian ulang pada Senin (10/2/2020). Hasilnya, Anthony Ginting dkk yang awalnya bersaing dengan India dan Filipina di Grup A. Kini hanya menghadapi Korea untuk babak penentuan juara grup.

Sementara itu, di beregu putri, Greysia Polii dkk tak mengalami perubahan. Mereka tetap menghadapi Thailand dan Filipina.

Berikut Undian BATC

Tim Putra

Grup A :Indonesia dan Korea
Grup B : India, Malaysia, Kazakhstan
Grup C : Taiwan, Singapura, dan Filipina
Grup D :Thailand dan Jepang

Tim Putri

Grup W : Malaysia dan Jepang
Grup X : Korea dan Kazakhstan
Grup Y : Thailand, Indonesia, dan Filipina
Grup Z : Taiwan dan Singapura



Simak Video "Tim Bulutangkis Beregu Indonesia Kebanjiran Bonus Rp 5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com