detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 11 Feb 2020 17:52 WIB

Anthony Ginting dkk Diminta Tak Anggap Remeh Korea Selatan

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi juara Daihatsu Indonesia Masters 2020. Mereka memenangi final melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ganda Putra Korea Selatan bakal menyulitkan ganda Indonesia di Kejuaran Beregu Asia (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta -

Tim putra Indonesia hanya akan menghadapi Korea Selatan dalam fase grup Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. PP PBSI meminta tim tak menganggap remeh Korsel.

Undian Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 memastikan Indonesia melawan Korea Selatan di Grup A. Itu setelah tiga peserta negara menyatakan mundur dari kejuaraan yang bergulir 11-16 Februari di Rizal Memoriam Coliseum, Manila.

Sebelum pengundian ulang, Indonesia tergabung di Grup A bersama India dan tuan rumah Filipina. Indonesia akan memulai petualangannya di turnamen ini pada Rabu (12/2) besok.

"Bagi kami fokus saja, jangan menganggap remeh. Kami kalau dibilang harus lebih kosentrasi karena Korea Selatan bukan tim yang mudah," kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susi Susanti, Selasa (11/2/2020), dalam sambungan telepon dengan pewarta.



Terkait kekuatan Korea Selatan, peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona ini menilai sektor ganda putra akan menyulitkan.

Korea Selatan punya Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae, yang sempat menumbangkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

"Mereka itu bagus di nomor gandanya. Tapi ganda kita juga baik meski dari rekor pertemuan pernah saling mengalahkan," sambung Susy.

"Ya, mungkin nanti strategi kami saja siapa yang paling siap untuk diturunkan."

Anthony Ginting dkk Diminta Tak Anggap Remeh Korea Selatan


Simak Video "Lin Dan Resmi Gantung Raket"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com