detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 29 Feb 2020 16:30 WIB

PBSI Masih Tunggu Surat Pengunduran Diri Tontowi

Mercy Raya - detikSport
Tontowi Ahmad Tontowi Ahmad berencana mundur dari pelatnas PBSI (Foto: Hasan Al Habsyi/detikSport)
Jakarta -

PP PBSI merespons rencana mundur Tontowi Ahmad dari pelatnas. Selama belum ada surat resmi, PBSI masih menganggap Tontowi bagian dari pelatnas Cipayung.

Tontowi secara mengejutkan menyampaikan rencana mundur dari pelatnas. Ia menyampaikannya kepada pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, melalui pesan WhatsApp beberapa waktu lalu.

Sampai keputusan itu muncul ke permukaan publik, Tontowi belum sama sekali datang ke Cipayung dan mengajukan surat resmi. Karena itu, PBSI tidak bisa berkomentar banyak.


"Surat mundur belum ada. Jadi secara resmi PBSI belum dengar sehingga kami belum bisa mengomentari apa-apa," kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi Olahraga, Susy Susanti, dalam sambungan telepon kepada pewarta, Sabtu (29/2/2020).

Meski begitu, Susy menyerahkan semua keputussan kepada peraih medali emas Olimpiade 2016 itu.

"Kami terserah pada atletnya karena kalau tak bicara secara resmi maka kami menganggap (Tontowi) masih ada di pelatnas. Kami belum bertemu Tontowi dan belum menerima suratnya," ujarnya.

"Di sektor ganda campuran kami juga tak punya pemain senior lagi selain Tontowi. Jadi masih dilihat. Sekarang tergantung dari atletnya," kata Susy menyoal opsi Tontowi hanya sebagai sparring.



Simak Video "Keluarga, Alasan Utama Tontowi Ahmad Pensiun dari Bulutangkis"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com