detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 16 Mar 2020 13:52 WIB

Pulang dari Inggris, Kevin/Marcus dkk Dikarantina Dulu 14 Hari

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo, left, and Marcus Fernaldi Gideon of Indonesia play Hiroyuki Endo, right, and Yuta Watanabe of Japan during the Mens Doubles final match at the All England Open Badminton tournament in Birmingham, England, Sunday, March 15, 2020. (AP Photo/Rui Vieira) Pulang dari Inggris, Marcus/Kevin dkk Dikarantina Dulu 14 Hari (AP/Rui Vieira)
Jakarta -

PP PBSI mengeluarkan kebijakan untuk mengarantina Kevin Sanjaya dkk lebih dulu selama 14 hari sebelum kembali ke rumahnya masing-masing. Proses karantina di Pelatnas PBSI, Cipayung.

Indonesia mengirimkan 25 pemainnya ke Birmingham, Inggris, untuk mengikuti All England yang berlangsung 11-15 Maret lalu.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara setelah menaklukkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-15, 17-21, 21-8 di partai final, Birmingham Arena, Minggu (15/3/2020).



Sebanyak 22 orang telah kembali ke tanah air, sedangkan Praveen dkk akan bertolak ke Indonesia pada Senin (16/3) waktu setempat dan dijadwalkan tiba esok hari.

Virus corona yang kini menjadi pandemi pun memaksa PBSI membuat kebijakan untuk tak langsung memulangkan atletnya ke rumah masing-masing. Mereka akan dikarantina lebih dulu.

"Rencananya begitu (karantina). Kami ikuti pemerintah. Memang disarankan 14 hari karantina dulu untuk memastikan mereka aman," kata Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, kepada detikSport, dalam sambungan telepon, Senin (16/3/2020).



Budi mengatakan tak ingin ambil risiko dengan kepulangan para atletnya dari Birmingham, Inggris, justru memberi dampak kepada orang di sekitarnya.

"Kami tidak tahu apakah kami bawa virus atau tidak. Jadi kami isolasi diri dulu untuk melindungi semua," sambungnya.




Simak Video "Tips Aman Berkegiatan Sehari-hari Agar Bebas Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com