detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 24 Mar 2020 17:00 WIB

Pelatih Tunggal Putra PDP Virus Corona, PBSI Lapor BWF

Mercy Raya - detikSport
DUBAI, UNITED ARAB EMIRATES - DECEMBER 19: A shuttlecock is pictured during day three of the BWF Destination Dubai World Superseries Finals at the Hamdan Sports Complex on December 19, 2014 in Dubai, United Arab Emirates. (Photo by Warren Little/Getty Images for Falcon) Foto ilustrasi: Warren Little/Getty Images for Falcon
Jakarta -

PP PBSI akan melapor ke Badminton World Federation (BWF) terkait kondisi pelatih tunggal putra Hendry Saputra sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona sepulangnya dari All England 2020.

"Kami akan laporkan ke BWF hari ini karena Hendry Saputra merupakan salah satu dari anggota tim yang ke All England," kata Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto dalam keterangan tertulis kepada detikSport, Selasa (24/3/2020).

Hendry merasakan gejala penyakit Covid-19 pada hari ketujuh menjalani isolasi mandiri di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Sebelumnya dia mendampingi Anthony Sinisuka Ginting cs mengikuti All England 2020 di Birmingham, Inggris.

"Saat ini PBSI terus berusaha untuk menekan potensi penyebaran (penyakit) COVID-19 yang tengah mewabah di Indonesia. Salah satunya dengan kebijakan menutup full akses pelatnas," ujarnya.

Lebih jauh, Budiharto mengimbau kepada para pelatih yang tidak tinggal di asrama pelatnas agar jangan dulu mengunjungi pelatnas hingga akhir pekan ini.

Sedangkan untuk atlet, Kabidbinpres PBSI Susy Susanti menyatakan bahwa latihan tetap berjalan. "Sampai hari ini latihan jalan terus tapi menyesuaikan dengan kondisi kesehatan atlet. Jadi hanya untuk menjaga perfoma saja atau sifatnya bebas aktif."

"Jadwal latihan pun diatur agar tidak bersamaan, kami juga selalu mengimbau atlet untuk jaga jarak satu sama lain," ujar Susy.



Simak Video "Menpora Nengok Jonatan Christie cs Berlatih Demi Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com