detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 24 Mar 2020 18:03 WIB

Harapan Menpora buat Pelatih Bulutangkis yang PDP Corona

Mercy Raya - detikSport
Menpora Zainudin Amali gelar rapat dengan para operator liga terkait virus corona. Menpora menyerahkan kebijakan penanggulangan corona kepada cabor masing-masing. Harapan Menpora buat Pelatih Bulutangkis yang PDP Corona. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali mendoakan pelatih bulutangkis tunggal putra Hendry Saputra lekas sembuh dan negatif virus Corona, setelah dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Hendry berstatus PDP setelah mengaku tidak enak badan dan dirujuk ke Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat. Dia baru kembali dari Birmingham, Inggris, untuk mendampingi Jonatan Christie dkk mengikuti All England 2020 yang berlangsung 11-15 Maret lalu.

Kepulangan kontingen Indonesia saat itu dibagi dua kelompok. Kelompok pertama tiba di Indonesia pada hari Minggu (15/3) dan kelompok kedua kembali di hari Selasa (17/3).

Amali mengaku baru mengetahui kabar tersebut. Dia pun berdoa agar Hendry, yang kini tengah berada di rumah sakit untuk menjalani beberapa tes lanjutan, bisa diberi kesembuhan.

"Semoga lekas sembuh dan kami berharap hasilnya negatif ya," kata Amali ke detikSport melalui sambungan telepon, Selasa (24/3/2020).

"Tetapi apapun hasilnya kami bersyukur karena sudah ada di rumah sakit. Penanganannya sudah lebih baik daripada ada di rumahnya," sambungnya.

Kepada atlet dan ofisial yang masih berada di Cipayung, menteri asal Gorontalo ini pun mengimbau agar tetap menjalani karantina mandiri di Pelatnas PBSI, Cipayung, sampai situasi benar-benar aman.

"Atlet yang berada di Cipayung supaya tetap berada di sana. Tidak perlu berinteraksi dengan pihak luar. Jaga kesehatan dan latihan seperti biasa cuma porsinya dikurangi supaya daya tahannya bagus," ujarnya.

"Mereka kan sudah ada prosedur karantina selama dua pekan setelah All England. Jadi imbauan saya yang di Cipayung, tetaplah di Cipayung," katanya.



Simak Video "Eks Menpora Imam Nahrawi Dituntut 10 Tahun Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com