detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 01 Apr 2020 20:30 WIB

Mudik, Richard Mainaky Main Layangan, Berkebun, Latihan Nembak

Mercy Raya - detikSport
Richard Mainaky Mudik, Richard Mainaky Main Layangan, Berkebun, Latihan Nembak. (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta -

Pelatih ganda campuran Richard Mainaky mengisi waktu libur pelatnas bulutangkis dengan mudik ke Tondano, Sulawesi Utara. Di sana ia berkebun, main layangan, sampai latihan menembak.

PP PBSI mengeluarkan keputusan dengan meliburkan pelatnas hingga 12 April. Jeda ini terpaksa dilakukan karena tidak adanya turnamen imbas virus corona. Bersama keluarga, Richard memilih pulang kampung ke Tondano sejak Sabtu (28/3/2020).

"Keluarga saya boyong semua ke sini sekalian melihat rumah di kampung dan kebun," kata Richard dalam sambungan telepon dengan pewarta, Rabu (1/4/2020).

Kakak kandung dari Rexy Mainaky ini pun berbagi kegiatannya selama mudik. "Di sini ada kebun pisang, kangkung juga ada, ikan juga ada. Saya juga kadang bermain layangan. Ada senapan juga di sini jadi sekalian latihan menembak," ujarnya.

Richard memang memiliki keahlian menembak. Libur latihan di Jakarta pun biasa diisinya dengan berburu kelelawar.

"Cuma di sini kan lagi physical distancing jadi tidak boleh kemana-mana. Jadi tidak bisa kalau berburu. Makanya berkebun saja," ucap dia mengungkapkan.

Di sisi lain, pelatih Praveen Jordan cs itu juga sulit meninggalkan kebiasaannya sebagai pelatih bulutangkis. Dia mengajari anaknya sendiri. "Saya latih untuk menjaga kesegaran anak tapi tidak saya genjot karena menjaga imun supaya tidak turun juga."



Simak Video "4 Gol Wolfsburg Permalukan Leverkusen di Kandang Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com